Saturday

7 Jenis Makanan ini Dapat Menyebabkan Berat Badan Berlebihan

One web id —  Sejatinya, tak seorangpun di dunia ini yang ingin gemuk. Meskipun begitu, bagi sebagian orang hal ini sulit untuk dihindari. Jika sudah demikian mau tidak mau menerima apa adanya. Bagi Anda yang ingin terhindar dari kegemukan atau berat badan yang berlebihan, sebaiknya wajib diketahui makanan-makanan apa saja yang mengakibatkan gemuk.
7 Jenis Makanan ini Dapat Menyebabkan Berat Badan Berlebihan

Walau tak 100% ampuh, paling tidak Anda dapat menekan angka kegemukan yang setiap tahunnya diperkirakan selalu melonjak. Kalaupun tidak bisa menyingkirkannya dari daftar menu, gantilah dengan jenis makanan yang rendah kalori dan bebas lemak, atau tidak terlalu sering mengkonsumsinya.

1. Keripik kentang
Camilan yang gurih ini adalah salah satu makanan yang paling berpeluang bikin gemuk karena kandungan garamnya begitu tinggi. Belum lagi kandungan lemak dan gulanya, sehingga total kalorinya sangat tinggi. Selain itu, keripik kentang banyak mengandung bahan pengawet, perasa dan bahkan pemanis buatan yang jelas-jelas dapat merugikan kesehatan Anda.

2. Makanan cepat saji
Di antaranya hamburger, nachos dan kentang goreng. Kandungan lemaknya amat tinggi, begitu pula kandungan kalorinya. Sementara kandungan nutrisi yang menyehatkan, nyaris tidak ada.

3. Pure kentang
Terlebih lagi bila proses pengolahannya menggunakan krim dan mentega. Bayangkan, setengah mangkuk saji saja sudah mengandung 200 kalori!

4. Jajanan gorengan
Makanan jenis ini kurang baik bagi kesehatan karena umumnya digoreng dengan minyak yang tidak diganti setiap kali menggoreng. Kandungan lemaknya juga sangat tinggi dan kurang terjamin kebersihannya jika dijajakan di pinggir jalan.

5. Es krim
Meskipun kenikmatannya sangat mengundang, tapi es krim merupakan sajian yang amat tinggi kandungan lemak, gula dan kalori. Karenanya, sebaiknya dipertimbangkan kembali untuk menikmatinya jika Anda sedang berdiet.

6. Daging olahan
Meskipun sangat praktis, hot dog, sosis dan daging olahan sejenisnya, rupanya mengandung lemak tak baik. Kadarnya yang begitu tinggi, sebanding dengan kadar garam yang dikandungnya.

7. Permen
Selain mengandung jenis lemak jahat, ternyata kadar gulanya juga sangat tinggi. Begitu pula panganan sejenis seperti donat, cake dan bolu gulung.

No comments:

Post a Comment