Saturday

Ini Tempat-Tempat Menyelam Populer dan Terbaik di Dunia

One web id — Menyelam dan snorkeling merupakan kegiatan terbaik untuk dilakukan saat Anda berada di sebuah pulau tropis yang menyenangkan. Di bawah laut terdapat terumbu karang yang dipenuhi kehidupan ikan, tanaman dan warna yang begitu indah.
Ini Tempat-Tempat Menyelam Populer dan Terbaik di Dunia

Apabila Anda ingin memulai atau mencari tempat baru untuk dikunjungi, di sini ada tempat-tempat terbaik untuk menyelam di seluruh dunia yang bisa Anda jadikan referensi. Dimana sajakah tempat yang dimaksud? Mari kita simak ketujuh tempat populer dan terbaik untuk menyelam berikut ini.

1. Great Barrier Reef di Australia
Great Barrier Reef adalah kumpulan terumbu karang terbesar dunia yang terdiri dari kurang lebih 3.000 karang dan 900 pulau, yang membentang sepanjang 2.600 kilometer. Karang ini berlokasi di Laut Koral, lepas pantai Queensland di timur laut Australia. Ini merupakan salah satu keajaiban dunia paling luar biasa dan tak tertandingi yang akan membuat Anda kagum. Ada beberapa cara untuk melihat dan menjelajahi Great Barrier Reef, namun untuk yang profesional, salah satu caranya adalah dengan menyelam. Great Barrier Reef terkenal sebagai tempat sentral untuk mengamati kehidupan air kaleidoskopik.

2. Sipadan di Malaysia
Sipadan adalah sebuah pulau di negara bagian Sabah, Malaysia. Letaknya tak jauh dari pulau Kalimantan/Borneo. Pulau ini merupakan salah satu pulau yang dipersengketakan antara Indonesia dan Malaysia. Bisa jadi Sipadan adalah salah satu dari sepuluh situs top menyelam di dunia. Tempat ini dipenuhi dengan kehidupan. Anda akan melihat penyu, sistem gua, lumba-lumba, hiu, ikan-ikan karang, dan lain sebagainya.

3. Palau Micronesia
Dengan jarak 90 mil dari coral lagoon, hidup lebih dari 1.000 jenis ikan barracuda, hiu hingga ubur-ubur, pulau-pulau yang membentuk Palau di Mikronesia merupakan tempat yang tepat untuk menyelam. Sebuah surga di atas air, sehingga menjadikan Palau sebagai salah satu dari sedikit tempat tersisa di bumi dimana Anda merasa satu juta mil jauhnya dari peradaban.

4. Pulau Gili di Indonesia
Pulau Gilis di Indonesia merupakan spot menyelam yang baru, dengan orang-orang berkerumun di sini dalam jumlah yang meningkat. Dengan alasan yang baik - terumbu dan perairan di sini menyediakan beberapa atraksi visual yang menakjubkan. Jika dibanding dengan pulau Bali, tentu disini lebih murah. Tentu saja ada alasan lebih untuk datang ke sini.

5. Phuket dan Ko Tao di Thailand
Thailand memiliki beberapa tempat menyelam terkenal antara lain Phuket, Ko Tao, Kepulauan Similan dan Kepulauan Surin. Bahkan, Anda dapat cukup banyak menyelam dimana saja di negara ini, namun tempat menyelam terbaik adalah di dekat Ko Tao dan dekat Similans. Selain itu, Ko Tao adalah tempat yang murah untuk belajar menyelam.

6. The Blue Hole di Belize
The Blue Hole di Belize merupakan salah satu tempat menyelam yang paling terkenal di dunia. Situs ini dibuat terkenal oleh Jacques Cousteau, yang menyatakan bahwa salah satu tempat menyelam terbaik sepuluh di dunia. Disini Anda dapat menyelam di perairan pirus dan melihat beberapa jenis hiu karang, hiu martil dan hiu banteng.

7. Bali di Indonesia
Bali yang begitu indah dan eksotis adalah permata di Indonesia sekaligus sebagai surga untuk berbagai kegiatan pariwisata. Dari resor mewah untuk spa, rekreasi ke alam liar, pulau ini merupakan tujuan lengkap. Memang banyak penyelam ingin menyertakan dirinya, yang datang ke sini untuk beberapa keanekaragaman hayati laut terbaik di instruktur kelas dunia dan kebanyakan tempat menyelam rahasia, sulit dipahami.

No comments:

Post a Comment