Monday

6 Kota Indah di Amerika Serikat yang Akan Menghilang dari Peta Dunia

One web id —  Saat ini, akibat semakin meningkatnya pemanasan global sehingga membuat beberapa es di kutub mencair. Bukan tidak mungkin jika permukaan air di laut otomatis akan naik sehingga dampaknya kota-kota atau wilayah yang rendah pasti akan terendam air dan mungkin saja bisa tenggelam di kemudian hari. 
6 Kota Indah di Amerika Serikat yang Akan Menghilang dari Peta Dunia

Seperti halnya kota-kota indah di Amerika Serikat berikut ini yang diprediksi akan hilang dari peta dunia akibat tenggelam oleh air laut. Lantas, kota apa saja yang dimaksud? Penasaran, mari segera kita simak yang berikut ini. 


1. Kota New York, Negara Bagian Manhattan
New York adalah sebuah negara bagian Amerika Serikat yang terletak di wilayah antara Atlantik Tengah dan Timur Laut dari Amerika Serikat. Dengan 62 kelurahan menjadikan New York negara bagian yang berpenduduk nomor tiga terbesar di Amerika Serikat. Bukan tidak mungkin jika Kota New York, di Negara Bagian Manhattan, Amerika Serikat ini menjadi daftar kota bakal hilang secara mengejutkan. Sebenarnya prediksi para ahli ini berdasarkan badai Sandy pernah mampir ke kota itu dan menyebabkan kerusakan fatal. Menurut data Juni tahun ini air laut meninggi sekitar 20,32 sentimeter dalam sepuluh tahun belakangan. Ini bisa mengakibatkan tanah Bandar Udara La Guardia ambles hingga beberapa senti, begitu juga dengan beberapa tempat di Manhattan. 

2. Kota Miami, Negara Bagian Florida 

Miami merupakan sebuah kota di Amerika Serikat. Kota ini terletak di bagian selatan, negara bagian Florida. Kota ini diprediksi juga akan tenggelam, karena Kota Miami ini memiliki permukaan yang lebih rendah dari permukaan laut. Bahkan pemerintah Amerika Serikat setiap tahunnya harus menghabiskan dana sekitar Rp 1,09 triliun demi menambah volume pasir baru sebab semakin hari pasir lama semakin tenggelam.

3. Kota Los Angeles, Negara Bagian California 

Los Angeles dengan jumlah penduduk sebanyak 3.792.621 jiwa sesuai Sensus Amerika Serikat 2010, adalah kota terpadat di negara bagian California, dan kota terpadat kedua di Amerika Serikat, setelah New York City. Kota Los Angeles, Negara Bagian California, Amerika Serikat, juga diprediksi bakal menghilang dari peta dunia lantaran dikelilingi dengan lautan dan pantai-pantai cantik pusat pariwisata di Negara Adidaya itu. Secara perubahan iklim Los Angeles tidak terlalu berpengaruh banyak, namun banyak warga sejagat bertandang ke kota ini dan pasti banyak perubahan soal gaya hidup yang bisa membuat pantai menjadi rusak.

4. Kota Boston, Negara Bagian Massachusetts 

Boston merupakan ibu kota dan kota terbesar di Massachusetts di Amerika Serikat; berdiri 1630 sebagai koloni utama Perusahaan Teluk Massachusetts. Boston juga adalah ibu kota dari wilayah tidak resmi New England. Kota ini juga merupakan kota selanjutnya di Amerika Serikat yang akan tenggelam akibat pemanasan global. Para ahli bahkan mengatakan jika saja badai Sandy yang menerjang Amerika juga menyerang Kota Boston maka setidaknya 6,6 persen bagian kota mengalami banjir parah hingga ke pusat kota. 

5. Kota New Orleans, Negara Bagian Louisiana 

New Orleans adalah salah satu pelabuhan utama di Amerika Serikat sekaligus sebagai kota terbesar di negara bagian Louisiana. Selain itu, kota ini juga merupakan kota paling pertama yang akan tenggelam di Amerika Serikat. Karena Kota New Orleans ini merupakan kota yang menjadi jalur badai yang sering menyerang Amerika. Bahkan para ahli mengingatkan warga di kota ini untuk segera pindah jika ada cuaca buruk. 

6. Kota Houston, Negara Bagian Texas
Houston merupakan kota terbesar keempat di Amerika Serikat dan kota terbesar di negara bagian Texas. Wilayah Houston juga diprediksi bakal terendam. Daerahnya yang rentan karena dibangun dalam pondasi pasir menjadi pemicu. Belum lagi adanya kerusakan lingkungan akibat ekspolorasi tambang di kawasan tersebut. Berdasarkan data dari Science Daily, banyak bagian dari kota Houston, khususnya di daerah Jersey Village, tenggelam sebanyak 2 inci per tahun.  Para ahli memprediksi, daerah yang terendam ada di wilayah yang tak memiliki produksi air tanah.

No comments:

Post a Comment