Monday

10 Kuliner Paling Lezat dan Nikmat Sedunia, Indonesia Juaranya!

10 Kuliner Paling Lezat dan Nikmat Sedunia, Indonesia Juaranya!
One web id — Di dunia ini semua orang butuh makan. Makan memang menjadi salah satu hal yang amat penting bagi manusia. Oleh karena itu, saat ini makanan tak hanya dijadikan sekedar sebagai sesuatu yang mengganjal perut tapi juga dibutuhkan sebagai sesuatu yang dinikmati. Bagi para penikmat makanan, mereka akan rela melakukan perjalanan jauh hanya demi menikmati masakan favoritnya.

Pada tahun 2011, rendang dinobatkan sebagai hidangan peringkat pertama dalam daftar World's 50 Most Delicious Foods versi CNN internasional. Jadi apakah kamu sudah pernah mencoba rendang? Namun selain rendang, masih ada lagi makanan yang dianggap paling lezat dan nikmat di dunia yang tentunya patut untuk kamu coba. Dilansir cnn.com, berminat menikmatinya?

1. Rendang - Indonesia
kuliner44.blogspot.com
Rendang merupakan masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang dengan santan kelapa. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) hingga kering dan berwarna hitam pekat. Dalam suhu ruangan, rendang dapat bertahan hingga berminggu-minggu. Rendang yang dimasak dalam waktu yang lebih singkat dan santannya belum mengering disebut kalio, berwarna coklat terang keemasan.

2. Som Tam (Thailand)
thai-blogs.com /  May 16, 2008
via misspikamokka.blogspot.com
Som tam merupakan salad pepaya yang aslinya berasal dari Thailand utara. Dulunya som tam dianggap sebagai makanan untuk mereka yang tidak mampu namun kini jadi favorit sampai keluarga kerajaan. Penjual som tam mirip dengan penjual rujak di Indonesia.

Untuk bahan dasar som tam sendiri terdiri dari pepaya yang di parut kemudian dicampur dengan tomat dan kuah asam pedas. Akan tetapi warga Thailand juga ada yang menambahkan telur asin, kacang tanah sangrai, ebi bahkan hingga kepiting kering. Seandainya kamu menyukai masakan pedas nan segar? Pastinya som tam dapat dijadikan daftar menu berikutnya yang akan dinikmati.

3. Nasi Goreng (Indonesia)
cookinggallery.blogspot.com
Sama seperti namanya, nasi goreng adalah nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng. Bagi rakyat Indonesia, kamu bisa menemukan nasi goreng dari yang termahal dijual di hotel-hotel berbintang hingga termurah yang tidak sampai sepuluh ribu seporsi di tukang jual nasi goreng keliling di berbagai kota di Indonesia.

Biasanya supaya lebih enak, nasi goreng diberi tambahan kecap manis, bawang merah, bawang putih dan bumbu lainnya. Untuk mempercantik nasi goreng, maka dipakai telur, daging ayam serta kerupuk. Dari banyak hidangan Indonesia, nasi goreng dianggap sebagai masakan nasional sejati dan tidak mengenal batasan kelas sosial. Di mana nasi goreng favoritmu?

4. Dim Sum (Hong Kong)
dimsum.menu
Berasal dari Canton, daerah Cina bagian selatan yang masuk kawasan Hong Kong. Dim sum adalah istilah dari bahasa Kantonis dan artinya adalah "makanan kecil". Biasanya dim sum dimakan sebagai sarapan atau brunch. Namun karena dim sum populer ke dunia dari Hongkong maka istilah dim sum lebih populer dibandingkan dianxin. Dim sum Memiliki bentuk yang mungil dan disajikan dalam wadah keranjang, dim sum kerap dimakan sebagai sarapan pagi atau teman minum teh. Bentuknya yang mungil dan memiliki berbagai jenis, sungguh begitu menggugah selera.

5. Sushi (Jepang)
Delicious Sushi
Sushi merupakan masakan khas Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk seperti makanan laut, daging, sayuran mentah atau dimasak. Sushi memiliki rasa masam lembut yang rupanya merupakan campuran cuka beras, garam dan gula. Sushi memiliki banyak sekali jenis yang umumnya digolongkan berdasarkan bentuk nasi seperti nigirizushi, oshizushi, chirashizushi, inarizushi dan narezushi. 

6. Ramen (Jepang)
deadlybunnychubbypenguin.blogspot.com
Ramen merupakan mi kuah Jepang. Biasanya di atas ramen diberikan penyedap berupa aneka ragam lauk seperti chasiu, menma, telur rebus, sayuran hijau seperti bayam, irisan daun bawang, nori atau narutomaki seperti hiasan. Uniknya telur rebus untuk ramen berwarna coklat karena direbus di dalam kuah bekas rebusan chasiu. 

Di negara asalnya yaitu di Jepang banyak sekali jenis ramen seperti Hokkaido, Aomori, Kanto, Niigata, Tokai, Kinki, Chugoku, Shikoku sampai Kyushu. Popularitas ramen yang sering tampil di serial manga Jepang membuatnya terkenal secara global.

7. Tom Yam Goong (Thailand)
thaifoodrecipemenu.blogspot.com
Tom Yam merupakan sup yang berasal dari Thailand dan biasanya tom yam yang terbuat dari udang memiliki nama tom yum goong. Selain udang ada pula campuran lain seperti ayam, ikan atau makanan laut serta jamur. Untuk memasak tom yam, seringkali diberi campuran santan dan krim. Sup enak ini memiliki cita rasa khas Thailand yakni masam, manis, pedas dan asin. Serta bisa ditemukan sampai harga kaki lima yang sangat murah.

8. Bebek Peking (China)
bwonchel.blogspot.com
Bebek peking merupakan salah satu makanan tradisional China yang berasal dari Beijing. Makanan ini dibuat dari daging bebek khusus yang diternakkan di mana bebek-bebek tersebut digemukkan dengan cara memberikan makanan bergizi. 

Disaat bebek-bebek itu kekenyangan, para peternak bisa juga memasukkan makanan ke dalam kerongkongan secara paksa. Sementara untuk penyajiannya, bebek dipanggang dengan kayu-kayu bakar khusus yang dapat membuat aromanya wangi.

9. Pad Thai (Thailand)
theobsessivechef.blogspot.com
Sebagai ikon kuliner Thailand, Pad Thai adalah satu-satunya makanan khas Thailand yang menyandang nama negara yang bahkan tom yam tidak. Nama Thai diberikan supaya membangkitkan semangat nasionalisme serta upaya mengurangi konsumsi beras meskipun mie yang dipakai Pad Thai terbuat dari beras. 

Gampangnya, Pad Thai merupakan kwetiaw goreng khas Thailand. Pad Thai acap kali disajikan dengan daging sapi atau makanan laut dengan campuran lainnya seperti tahu kuning. Salah satu khas dari Pad Thai adalah aroma bawang putih, udang dan saus ikan. Serta tentunya taburang kacang tanah goreng yang ditumbuk kasar, tumbukkan udang serta perasan jeruk nipis.

10. Kari Massaman (Thailand)
akmakema.blogspot.com
Kari Massaman yang berasal dari Thailand ini mendapat julukan sebagai raja dari segala kari di dunia. Makanan ini berasal dari kaum muslim di Thailand yang biasanya menggunakan daging sapi. Bumbu karir massaman terdiri dari bawang bombay, bawang putih, jahe, kulit jeruk lemon parut, cabe merah, ketumbar, jinten, kunyit, kayu manis, cengkeh, kapulaga hijau, asam jawa dan santan. Akibat bumbunya yang beragam sehingga membuat massaman begitu legit.



No comments:

Mobile version