Saturday

Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Sepatu

One web id — Bau tak sedap pada sepatu menjadi keluhan setiap orang. Untuk menghilangkan bau tak sedap ini Anda bisa melakukan berbagai cara yang cukup mudah. Dapat dipastikan banyak orang yang terganggu dengan bau sepatu tersebut, kadang-kadang kita pun menjadi tidak percaya diri dengan bau sepatu tersebut ketika harus melepasnya didepan umum.
Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Sepatu

Untuk menghindari berbagai bau tak sedap pada sepatu Anda dapat melakukan tips-tips mudah dan sederhana seperti yang akan kami paparkan di kesempatan ini. Berikut cara menghilangkan bau tak sedap pada sepatu. Mari kita simak bersama-sama!

Cara pertama yang bisa Anda lakukan yaitu menggunakan baking soda. Baking soda merupakan zat penghilang bau dan tentunya bisa digunakan untuk mengatasi bau tak sedap pada sepatu Anda. Adapun caranya yaitu taburkan baking soda ke dalam sepatu Anda pada malam hari. Biarkan selama satu malam. Pada keesokan harinya, bersihkan baking soda tersebut. Dengan begitu bau pada sepatu Anda akan hilang. Selain itu, Anda juga bisa menaburkan bedak bayi ke dalam sepatu.

Gunakan antriprespiran pada kaki. Anda bisa menggunakan pelembab sebelum memakai sepatu, dengan demikian maka kaki Anda tidak akan berkeringat dan tentunya dapat mencegah bau tak sedap pada sepatu Anda.

Biarkan sepatu bernapas. Setelah dipakai, sebaiknya melepas tali sepatu Anda kemudian keluarkan alas sepatu. Setelah itu letakkan di tempat yang terbuka. Angin akan membawa udara segar ke dalam sepatu sekaligus mengeringkan keringat yang ada di dalamnya. Selain itu, menggunakan kembali sepatu yang telah diangin-anginkan akan membuat Anda merasa lebih nyaman.

Setiap kali Anda menggunakan sepatu sebaiknya jangan lupa untuk memakai kaos kaki. Sebetulnya hal ini akan membantu menyerap keringat dan mencegah pertumbuhan bakteri didalam sepatu.

Cucilah kaos kaki Anda dengan menggunakan produk-produk yang mengandung desinfektan. Tentunya hal ini dapat mencegah munculnya bau tak sedap pada kaos kaki dan sepatu Anda. Selain itu, pastikan Anda memakai kaos kaki yang bersih setiap harinya.

Apabila sepatu basah, maka letakkan di tempat terbuka. Seandainya hujan, sebaiknya pastikan terlebih dahulu sepatu Anda kering sebelum meletakkannya di tempat sepatu atau sebelum memakainya kembali. Apabila ada air di dalamnya, maka secara otomatis sepatu akan segera berbau busuk dalam jangka waktu kurang dari satu hari.

Jangan lupa juga memelihara kaki Anda. Apabila ada jamur, maka segera tangani. Penebalan kulit juga sering menahan bau keringat bahkan setelah mandi. Karenanya, gosoklah kaki secara perlahan dengan menggunakan batu apung. Sebab hal ini bisa membantu mengangkat kulit tebal pada kaki.

Sebaiknya Anda mencuci dan mengeringkan kaki terlebih dahulu sebelum memakai sepatu. Dengan demikian, sepatu akan terhindar dari bau tak sedap.

Jangan menggunakan sepatu yang sama selama dua hari berturut-turut. Cara ini bisa Anda lakukan jika Anda memiliki lebih dari dua pasang sepatu.

Gunakanlah sol dalam sepatu. Sol ini dapat dilepaskan dan bisa dipakai ulang. Dengan demikian, maka sepatu Anda akan lebih mudah untuk dibersihkan.

No comments:

Post a Comment