Saturday

10 Wisata Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berada di Rio de Janeiro

One web id — Adalah impian terbesar setiap pecinta sepak bola untuk datang dan menyaksikan langsung pertandingan tim favorit mereka saat Piala Dunia yang digelar pada 12 Juni mendatang, Rio de Janeiro akan menjadi salah satu kota di Brasil yang paling diburu wisatawan mancanegara. Rio De Janeiro didaulat oleh banyak wisatawan sebagai salah satu kota tercantik di dunia. Meskipun kata "Rio" berarti sungai, tapi kota ini sebenarnya berada di sebuah teluk dan memiliki panorama yang indah. Semua objek wisata terdapat di kota Rio De Janeiro yang meliputi pantai, perbukitan, danau, hutan tropis, dan satwa langka.
10 Wisata Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berada di Rio de Janeiro
maps.google.com
Penduduk setempat kota Rio De Janeiro dengan bangga menyebut kota mereka "cidade maravilhosa" artinya kota yang memukau. Oleh karenanya, tidak mengherankan jika akhirnya Rio de Janeiro dikenal sebagai cidade maravilhosa atau kota yang luar biasa. Dipantau dari Lonely Planet, berikut ini ada sepuluh obyek wisata yang wajib dikunjungi jika pergi ke Rio de Janeiro.

1. Lapa
Berada di pusat kota Rio, Lapa juga dikenal sebagai Centro, lingkungan yang dulunya merupakan distrik lampu merah di kota ini. Saat ini, daerah tersebut dikenal dengan monumen dan kehidupan malamnya yang ramai. Sebagian besar arsitektur lingkungan di tempat ini membawa pengunjung kembali ke tahun 1800-an, memberikan latar belakang yang indah untuk sebuah perayaan. Ini adalah tempat yang sempurna untuk mencicipi masakan lokal Brasil. Lapa juga menjadi rumah bagi Arcos da Lapa, saluran air yang menakjubkan yang dibangun pada pertengahan abad ke-18 oleh pemerintah kolonial. Atraksi sejarah lain yang penting untuk Anda ketahui adalah Passeio Publico, taman kota pertama yang dibangun pada 1780-an. 

2. Gunung Sugarloaf
Gunung Sugarloaf adalah puncak tertinggi di Rio de Janeiro, Brasil, yang berada di mulut Teluk Guanabara di semenanjung yang menjorok ke Samudera Atlantik. Pengunjung dapat mencapai puncak gunung ini melalui kabel mobil berdinding kaca yang dikenal sebagai bondinho atau Teleferico. Mobil kabel tersebut akan berangkat setiap 20 menit dari dasar bukit Babilonia dan naik ke atas bukit Morro da Urca. Dari sana, pengunjung bisa naik mobil kabel kedua untuk mencapai puncak gunung.

3. Copacabana
Jika ingin berjalan-jalan di sekitar pantai, sulit rasanya utk mengalahkan Copacabana yang mempunyai pantai elok berbentuk bulan sabit yang membentang sepanjang 4 kilometer dengan latar belakang puncak bukit yang tertutup hutan. Sebagai saran, Anda bisa makan dan minum di kios-kios yang banyak dijumpai di sekitar pantai.

4. Santa Teresa
Santa Teresa adalah nama dari sebuah lingkungan di Rio de Janeiro, Brasil. Kota ini terletak di atas bukit Santa Teresa, dan terkenal karena jalannya yang berkelok-kelok dan sempit, yang rupanya telah menjadi tempat favorit bagi para seniman dan wisatawan. Terletak di sebuah bukit yang menghadap pelabuhan kota, Santa Teresa mengundang pengunjung untuk menikmati pemandangan rumah-rumah perkebunan abad ke-19 dan jalan-jalan batu. Distrik ini adalah surga bagi para seniman, musisi dan penulis di abad ke-20.

5. Ipanema
Ipanema adalah sebuah lingkungan yang terletak di Zona Selatan kota Rio de Janeiro, Brasil, antara Leblon dan Arpoador. Pantai di Ipanema cukup populer di di Rio de Janeiro, yang pernah disebut dalam lagu The Girl from Ipanema pada tahun 1960, yang ditulis oleh Antonio Carlos Jobim dan Vinicius de Moraes. Di sini, Anda bisa menikmati hamparan pasir putih yang lembut dan gelombang yang bergulir tenang. Pemandangan itu membuat Ipanema sering masuk dalam daftar Pantai Terbaik di Dunia. Di sepanjang pantai, toko pernak-pernik, kafe dan restoran, serta berbagai galeri seni, teater dan klub berjajar untuk memanjakan para wisatawan.

6. Jardim Botanico
Terletak di sebelah barat kawasan Lagoa, Rio de Janeiro Botanical Garden, atau Jardim Botanico, merupakan rumah bagi lebih dari 8.000 spesies tanaman. Dibangun pada awal 1800-an, pengunjung bisa menikmati pemandangan pohon-pohon palem yang menjulang. Pengunjung juga dapat melihat 600 jenis anggrek yang ditanam di taman. Jardim Botanico memiliki beberapa monumen dan fitur air mancur, termasuk taman Jepang, sebuah kolam yang penuh dengan bunga lili air dan Museu do Meio Ambiente, yang menampilkan pameran yang berfokus pada lingkungan.

7. Kristus sang Penebus
Berada di atas ketinggian 710 meter di puncak Gunung Corcovado di Taman Nasional Hutan Tijuca, patung Kristus sang Penebus berdiri dengan tangan terentang, menghadap kota Rio de Janeiro. Patung ini telah menjadi ikon bagi kota Rio de Janeiro dan Brasil. Pembangunan patung tersebut dimulai pada tahun 1922, selama masa kejayaan gerakan Art Deco, dan dianggap sebagai patung Art Deco terbesar di dunia. Gagasan untuk membangun sebuah patung raksasa di puncak Corcovado pertama kali diusulkan pada pertengahan 1850-an, ketika seorang pemimpin Katolik, Pedro Maria Boss, meminta dana dari Putri Isabel untuk membangun sebuah monumen keagamaan yang megah di puncak Corcovado.

8. Rio-Niteroi Bridge
Presiden Costa e Silva Bridge, umumnya dikenal sebagai Rio-Niteroi Bridge, adalah box girder jembatan terletak di Guanabara Bay, di Negara Bagian Rio de Janeiro di Brazil. Ini menghubungkan kota-kota Rio de Janeiro dan kotamadya NiterĂ³i. Saat ini merupakan jembatan terpanjang beton pratekan di belahan bumi selatan, dan terpanjang keenam di dunia. Dari selesai pada tahun 1974 sampai tahun 1985 itu kedua jembatan terpanjang di dunia, kedua setelah Danau Pontchartrain Causeway.

9. Lagoa
Lagoa adalah kota di bekas-distrik Faro, di Portugis wilayah dari Algarve. Terletak di utara Ipanema dan Leblon, Danau ini sebenarnya adalah sebuah laguna air asin dan tujuan favorit bagi kuntul serta jogging dan bersepeda di sekitar jalur pantai sepanjang 7 kilometer. Lagoa merupakan salah satu daerah wisata yang paling penting dari Algarve. Ada berbagai faktor yang telah memberi kontribusi popularitasnya, yaitu berbagai penawaran kepada pengunjung (keindahan pantai, akomodasi wisata modern, lapangan golf dan warisan budaya), perencanaan tertib penggunaan lahan dalam wilayah dewan, stabilitas sosial, dan keramahan warganya.

10. Prainha Beach 
Pantai Prainha adalah surga surfer di Rio de Janeiro. Pantai ini terletak antara Pantai Grumari dan Pontal / Macumba dari Recreiro dos Bandeirantes District. Anda hanya bisa mencapainya dengan menggunakan mobil pribadi, sebab tidak ada transportasi umum disini. Pada akhir pekan yang cerah, Anda sulit untuk mendapatkan tempat parkir karena terlalu ramai pengunjung. Selain itu, mobil yang masuk ke pantai jumlahnya dibatasi oleh penjaga.



No comments:

Mobile version