Saturday

10 Cara Paling Mudah Melihat Hantu yang Patut untuk Anda Ketahui

One web id — Ketika berbicara tentang hantu memang sampai kapanpun tak akan ada habisnya. Selain itu, mungkin ada di antara kamu yang merasa hantu itu tidak ada namun tak sedikit dari kamu yang benar-benar percaya bahwa hantu itu memang ada dan hidup di sekitar manusia. Namun bagaimana dengan mereka yang tak percaya? Tenang saja, kamu tak usah khawatir kepada mereka yang menilai hantu itu ialah sosok fiktif belaka.
10 Cara Paling Mudah Melihat Hantu yang Patut untuk Anda Ketahui

Sebaiknya, ajak saja orang-orang yang percaya soal hantu itu dengan melihat para makhluk astral tersebut. Dikumpulkan dari berbagai sumber yang berbeda, ini ada beberapa cara ampuh yang bisa kamu lakukan untuk dapat melihat sosok hantu. Berminat mencoba?

1. Ritual Melihat Pocong
Sudah sejak lama jika Pocong memang menjadi salah satu hantu paling legendaris dan paling menakutkan di Indonesia. Ada ritual untuk membuktikan sekaligus melihat Pocong. Adapun caranya yaitu dengan mengajak temanmu, berdua saja. Lalu salah satu diantara kalian harus dikafani dengan kain kafan asli sementara teman lainnya melakukan ritual sholat jenazah di hadapanmu. Menurut beberapa mitos mengatakan bahwa ritual ini berhasil, orang yang dipocong itu bisa melihat sosok pocong sungguhan. Tak tanggung-tanggung, bahkan jika tak bisa melihat langsung setelah ritual itu, beberapa hari kemudian dipercaya bisa melihat sosok pocong yang selalu minta dishalatkan. Ada yang berani mencobanya?

2. Melakukan Ritual ke Dunia Lain
Ingin mencoba untuk merasakan berpetualang ke dunia lain? Cobalah naik lift, lalu menuju sebuah perusahaan atau gedung dengan total minimal 10 lantai dan lakukan hal ini sendirian, terutama saat malam hari. Masuklah ke dalam lift, kemudian pergilah ke lantai 4 - 2 - 6 - 2 - 10, sesuai dengan urutannya. Hal ini harus benar-benar dilakukan sendirian sebab jika ada orang masuk, maka langsung batal dan harus mengulangi kembali dengan urutan yang benar. Tatkala lift sudah membawamu ke lantai 10, tekan tombol ke lantai 5, jangan keluar. Nanti akan ada seorang wanita yang masuk lalu tekan lantai 1. Secara mengejutkan, nantinya lift akan membawamu naik ke lantai 10. Seandainya kamu berani keluar, maka lantai yang akan kamu singgahi itu bukanlah lantai 10 dan wanita itu bukanlah manusia. Bagaimana menurutmu, masih nekad mencobanya? Awas dimarahi satpam loh.

3. Melihat Langsung Melalui Kaki
Sebetulnya, salah satu cara paling kuno dalam melihat hantu dan mungkin pernah kamu dengar saat kecil adalah cara ini. Caranya cukup mudah yaitu saat di malam hari, terutama saat kamu di dalam hutan atau tempat-tempat yang sepi, cobalah kamu melihat ke arah belakang di antara kedua kaki sehingga kepalamu akan ada di bawah. Konon katanya, mereka yang kakinya melayang maka itu adalah hantu dan bisa saja tiba-tiba ada sosok penampakan yang kamu lihat. 

4. Mandi Ditempat Gelap Gulita
Kamar mandi dalam segala film hantu kerap disebut-sebut sebagai lokasi di mana penampakan makhluk astral terjadi. Oleh sebab itu, cobalah kamu mandi di sebuah kamar mandi milikmu di malam hari tanpa menyalakan lampu sedikitpun. Sebaiknya jangan menyalakan keran air, biarkan suara tenang. Konon, nanti akan ada tangan berkuku panjang yang bergerak di pundakmu. Jika begitu, harap segera berlari keluar dari dalam kamar mandi dan jangan lupa bawa serta handukmu.

5. Bercerita Tentang Hantu di Tempat Angker
Selama ini apakah kalian pernah mendengar ucapan 'Hust, jangan cerita hantu di tempat angker! Nanti hantunya dengar'. Wah, memang tak ada yang bisa membuktikan, hanya saja sering terjadi demikian ketika seseorang mulai bercerita hantu di tempat yang memang angker, maka setelah itu tiba-tiba saja dia dihantui dan melihat penampakan. Apakah kalian percaya tentang hal seperti ini?

6. Melakukan Ritual 'Kemari' Menggunakan Lilin
Lilin bisa dibuat untuk memanggil hantu. Jika kamu tak percaya, coba buktikan sendiri. Caranya adalah matikan semua lampu dan sumber cahaya di rumahmu dan pastikan kamu sendiri serta sudah lewat tengah malam saat melakukan hal ini. Lalu nyalakan lilin dan coba kelilingi rumah sambil berkata 'Kemari, kemarilah' secara berulang-ulang. Setelah berkeliling di setiap sudut rumah, segera kembalilah ke kamar dan bersembunyi di tempat yang paling sempit. Selama bersembunyi, pastikan lilin itu sudah mati lalu tunggulah dengan tenang. Konon katanya kalau kamu berani dan beruntung melakukannya seorang diri, kamu bisa merasakan hembusan nafas tepat di sebelah telinga. Itu artinya 'makhluk' tersebut memanggil panggilanmu.

7. Melantunkan Lagu Nina Bobo
Pernah mendengarkan lagu Nina Bobo? Katanya sih, lagu itu memiliki misteri yang mengerikan. Konon ada seorang anak keturunan Belanda-Jawa bernama Helenina yang selalu dinyanyikan lagu pengantar tidur yang akhirnya berjudul Nina Bobo. Hingga akhirnya Helenina meninggal dan arwahnya masih menghantui orang-orang terdekatnya untuk terus menyanyikan Nina Bobo. Jadi ada yang bilang kalau kamu menyanyikan lagu Nina Bobo, itu berarti kamu memanggil hantu. Meski tak ada yang tahu tentang kebenarannya, namun menyanyikan Nina Bobo memang dipercaya bisa memanggil hantu. Adapun caranya yaitu kamu duduk santai sendirian di malam hari sambil melantunkan lagu Nina Bobo dan kondisi gelap. Apakah Helenina akan mendatangimu? Tunggu saja. 

8. Menggunakan Arang Yang Diusap ke Mata
Sebetulnya salah satu cara untuk dapat melihat sosok hantu yang bisa kamu lakukan adalah memakai arang. Arang berwarna hitam yang biasanya menjadi bahan pembuat api oleh para pedagang sate ini konon katanya bisa membuat seseorang melihat hantu yakni dari jenis tuyul. Caranya adalah kamu tinggal menggosokkan arang di kedua kelopak mata dan kantung matamu sehingga tampak hitam sepenuhnya. Lalu pada malam hari, dengan penampilan mata dipenuhi arang itu, kamu keluarlah berjalan-jalan di sekitar rumahmu hingga ke kuburan. Konon katanya, kamu akan melihat tuyul di sekitarmu.

9. Bercermin Saat Jam 1 Malam
Sudah pernah menonton film trilogi KUNTILANAK yang dibintangi oleh Julie Estelle dan Evan Sanders? Di situ disebutkan jika sosok Kuntilanak acap kali datang dan duduk di sebuah kursi yang sengaja ditata menghadap ke sudut ruangan tanpa ada orang. Di samping kursi itu, harus ada cermin yang besar. Dari kisah itulah, jika kamu berani bercermin di malam hari, dalam kondisi gelap lalu ikut menirukan suara Kuntilanak, maka besar kemungkinan kamu akan didatangi oleh si Kunti. Menurutmu apa yang akan dilakukan oleh Kuntilanak ya? Menurut saya, enaknya diajak tertawa bersama, setuju.

10. Mengunjungi Tempat Angker Saat Tengah Malam
Cara terakhir ini sebetulnya amat ampuh untuk melihat hantu, asalkan kamu bernyali besar. Terlebih dahulu pastikan bahwa lokasi yang akan kamu kunjungi ini benar-benar angker. Saat kamu kesana, sebaiknya sendirian saja dan bila perlu di malam jumat kliwon. Anda dapat melakukannya melalui cara yang Anda inginkan dan masuk akal, namun kami tidak menyatakan bahwa mendukung Anda untuk melakukan hal-hal tersebut. Sanggup mencobanya?



No comments:

Mobile version