Thursday

Kuliner-Kuliner ini Paling Mahal di Dunia

One web id — Selama ini pernah Anda membayangkan makanan mewah yang dijual dengan harga ribuan bahkan jutaan dolar? Makanan-makanan seperti Foie gras, kaviar, dan truffle mungkin langsung terlintas di benak Anda. Namun tujuh makanan berharga selangit di bawah ini sebetulnya cuma hidangan yang terbuat dari bahan dasar yang sudah biasa Anda jumpai, seperti halnya pizza, puding, dan es krim. Sebagaimana yang kita tau bahwa bahan-bahannya memang berkualitas tinggi, diimpor dari berbagai negara dengan harga fantastis.
Kuliner-Kuliner ini Paling Mahal di Dunia

Akan tetapi yang menjadikannya luar biasa tak lain tak bukan adalah taburan emas permata diatasnya. Wow! Tak hanya dijadikan garnish, rupanya emas dan berlian juga ditaburkan di atas masakan. Tak tanggung-tanggung, bahkan saking uniknya emas dan berlian yang ditaburkan di atasnya juga bisa dimakan. Seperti apa saja sih makanan yang dimaksud? Anda penasaran, berikut ini tujuh hidangan termewah di dunia yang bertaburan emas dan berlian. Mari kita simak bersama.

1. Strawberries Arnaud 1,4 juta dolar
Stroberi yang disajikan bersama krim memang lezat dan terkesan eksklusif, tetapi Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengannya. Tetapi bagaimana dengan stroberi dan krim yang berhias permata? Restoran Arnaud's yang berlokasi di French Quart, New Orleans, AS menawarkan menu makanan seharga 1,4 juta dolar ini. Stroberi disiram dengan anggur seharga 25.000 dolar, kemudian disajikan dengan krim dan mint. Sebagai hiasan di atas potongan stroberi ditancapkan berlian merah muda 4,7 karat, ukiran mawar yang terbuat dari emas 18 karat, dan sebuah cincin berlian 79 karat yang dulunya dimiliki oleh Sir Earnest Cassel.

2. Platinum Cake 130.000 dolar
Makanan mewah yang satu ini merupakan salah satu hidangan penutup termahal di dunia. Dibuat oleh pastry chef Nobeuelkara atas permintaan Platinum Guild International, sebuah perusahaan pembuat perhiasan terkemuka. Sebetulnya cake termahal ini dibuat untuk mempromosikan sebuah produk perhiasan yang terbuat dari emas putih sekaligus untuk menghormati aktris Jepang Rinko Kikuchi. Cake ini dihiasi dengan bandul, rantai, pin, dan kalung yang terbuat dari emas putih. Kemudian untuk sentuhan akhir dibubuhi serpihan emas putih yang bisa dimakan. Tentu saja karena harganya sangat mahal, jadi kue ini tidak dijual untuk umum.

3. Puding cokelat 35 ribu dolar
Chef Marc Guibert dari Lindeth Howe Country House Hotel yang berbasis di Inggris adalah kreator di balik makanan penutup termahal ini. Puding istimewa ini terbuat dari cokelat berkualitas terbaik, daun emas, sampanye, kaviar, dan sebutir berlian. Pudingnya dibentuk menyerupai telur faberge khas Rusia yang kemudian dilapisi dengan ChampagneJelly dan lapisan emas yang dapat dimakan.

4. Frozen Haute Chocolate 25 ribu dolar
Masih dari Serendipity 3, makanan penutup yang terbuat dari cokelat cair ini ikut masuk dalam daftar makanan mewah bertabur batu mulia berikutnya. Makanan penutup ini terbuat dari 28 jenis biji cokelat yang didatangkan dari berbagai belahan dunia. Dihias dengan whipped cream dan La Madeline au Truffle, jamur truffle termahal di dunia yang dijual dengan harga 2.500 dolar per pon. Masih dilengkapi pula dengan 5 gram emas 23 karat yang diklaim Serendipity 3 aman untuk dikonsumsi. Tak tanggung-tanggung, bahkan sendok dan piringnya juga terbuat dari emas dan bertahtakan berlian.

5. White truffle and gold pizza ~ 2.420 dolar
Apa sih keistimewaan makanan ini sampai-sampai dihargai hingga 2.420 dolar? Usut punya usut, rupanya pizza mewah ini terbuat dari tepung terigu biasa, sama seperti pizza pada umumnya. Tetapi toppingnya yang menjadikannya dijual dengan harga selangit, yaitu jamur truffle dari Piemonte seharga 1.800 poundsterling dan daun-daun emas 24 karat. Karena salah satu bahannya, yaitu jamur truffle tidak mudah didapat, maka makanan ini hanya tersedia pada saat musim jamur truffle yaitu Oktober hingga Mei.

6. Golden Opulence Sundae 1.000 dolar
Serendipity 3, sebuah restoran mewah di kota New York memperkenalkan Golden Opulence Sundae. Makanan ini merupakan salah satu menu mereka yang paling menghebohkan. Bagaimana tidak? Golden Opulence Sundae terbuat dari Tahitian vanilla ice cream, es krim vanilla yang terbuat dari vanili Madagaskar, daun emas 23 karat, cokelat langka, cokelat truffle, kaviar, dan buah-buahan kering kualitas nomor satu. Makanan ini pertama kali diperkenalkan saat perayaan 50 tahun restoran tersebut. Sejak pertama kali diperkenalkan beberapa tahun yang lalu, diperkirakan es krim ini sudah terjual sebanyak 200 porsi.

7. Decadence d'Or 750 dolar
Barangkali inilah cupcake cokelat termahal yang pernah ada di dunia. Chef Olivier Dubreuil mengkreasikan sebuah menu istimewa untuk restoran bintang lima Surrender, yaitu cupcake Decadence d'Or seharga 750 dolar. Panganan manis ini terbuat dari biji cokelat Porcelana Criollo dari Venezuela yang merupakan cokelat langka, kemudian ditaburi kaviar Tahitian Gold Vanilla dan serpihan emas yang aman untuk dimakan manusia. Di dalam kuenya pelanggan juga bisa merasakan mewahnya cognag Louis XIII de Remy Martin. Pasalnya, cake ini tidak dibuat dalam jumlah banyak dan waktu yang singkat, jadi pelanggan yang ingin mencicipinya harus memesan paling tidak dua hari sebelumnya. Meskipun harganya tergolong sangat mahal untuk sepotong cupcake, namun rupanya makanan ini cukup diterima pelanggan Surrender.



No comments:

Mobile version