Monday

10 Tempat Terindah dan Menakjubkan di Dunia

10 Tempat Terindah dan Menakjubkan di Dunia
Bumi yang menjadi tempat tinggal kita ini memang dipenuhi dengan berbagai lokasi luar biasa indah yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Uniknya, tempat-tempat yang membuat kamu takjub itu kerap kali tersembunyi, namun sekali kamu datang ke sana kamu akan sangat terpesona oleh keindahannya.

Apakahkah selama ini kamu pernah berkunjung ke tempat seperti itu? Apabila belum, buzzfeed.com melansir banyak sekali lokasi-lokasi indah di bumi ini yang begitu cantik dan bisa membuat hidupmu lebih berarti. Seperti apa saja indahnya? Berharap semoga suatu saat nanti kita bisa datang ke sana ya! 

1. Salar de Uyuni - Bolivia
h2uh0.blogspot.com
Salar de Uyuni yang berada di Bolivia ini selalu menjadi salah satu lokasi kunjungan wisata populer di dunia. Sebenarnya lokasi ini merupakan hamparan garam terbesar di dunia. Bahkan saking luasnya, setiap musim hujan tiba maka kawasan ini seakan menjadi cermin raksasa yang memantulkan langit dengan luar biasa indahnya. Seperti ada di dunia lain! Sungguh sangat mempesona!

2. Ladang Tulip - Belanda
rodandonews.blogspot.com
Sepertinya banyak orang yang berpikir keliru soal Keukenhof atau yang dikenal sebagai Taman-nya Eropa sebagai lokasi di mana tulip sengaja ditanam dalam skala besar di sini. Tahukah anda, sebetulnya lahan tulip ini terletak di luar kawasan kebun dan dimiliki badan pribadi. Wah, bayangkan saja berapa lamanya harus menanam hamparan tulip cantik penuh warna ini ya. Pasti sangat menyenangkan jika memiliki kebun tulip seluas ini.

3. Ayunan 'Akhir Dunia' - Ekuador
aima007.blogspot.com
Di daerah perbatasan Ekuador terdapat sebuah rumah pohon (casa del árbol) yang menghadap langsung ke gunung berapi aktif di depannya dan hanya dipisahkan oleh jurang curam di bawahnya. Ternyata di rumah pohon itu ada sebuah ayunan panjang yang saking panjangnya bisa berayun ke tepian jurang dan berarti kamu bisa merasakan sensasi di ketinggian jurang dalam. Apakah kamu berani berayun di sini? Sebaiknya siapkan jantungmu dulu sebelum melakukannya.

4. Trolltunga - Norwegia
Trolltunga 2
By Steinar Talmoen, via Wikimedia Commons
Troltunga yang terletak di Norwegia ini merupakan sepotong batu yang menggantung keluar dari ujung pegunungan setinggi 2.000 kaki yang terletak di Hordaland, negara para Dewa, sebutan untuk Norwegia. Sementara di dalam bahasa Inggris, batu ini memiliki nama Lidah Troll yang begitu ramai dikunjungi oleh wisatawan di pertengahan Juni hingga pertengahan September untuk sekedar berpose dan menikmati danau di bawahnya serta puncak gunung yang bersalju.

5. Pantai Whitehaven - Australia
friendlikesister.blogspot.com
Pantai yang ada di pulau Whitsunday ini dikenal karena jajaran pasir putihnya yang luar biasa indah dan diyakini dibawa ke tepian pantai ini karena arus laut selama jutaan tahun yang lalu. Pasir di sini sangat halus sehingga tidak terasa panas dan membuat nyaman siapapun yang berjalan di atasnya sekalipun di terik matahari dengan bertelanjang kaki. Sungguh merupakan salah satu lokasi romantis untuk menyatakan cintamu.

6. Gua Es Mendenhall - Alaska
dulichnhatrangapt.blogspot.com
Gua Mendenhall ini terletak di kawasan Juneau, Alaska di Amerika Serikat. Gua ini terletak di dalam gletser Mendenhall yang mencair dan kamu berjalan masuk melalui celah pintu di dalamnya. Jika masuk ke gua ini, seolah-olah kamu akan melihat pemandangan luar biasa biru seakan berada di kedalaman air yang membeku.

7. Gunung Roraima - Amerika Selatan
Cliffs of Mt. Roraima, Venezuela
Gunung Roraima yang terletak di tiga negara di Amerika Selatan ini yakni Venezuela, Brazil dan Guyana. Roraima berbentuk begitu unik layaknya sebuah meja raksasa yang puncaknya datar. Tahukah kamu kalau Roraima dianggap sebagai formasi geologi tertua di bumi yang sudah ada semenjak 2 miliar tahun lalu. 

8. Perbukitan Zhangye Danxia - China
blogdelaelena.blogspot.com
Menurut kamu apakah gambar perbukitan batu ini adalah rekayasa foto? Tidak. Ternyata lokasi ini benar-benar ada di daerah Gansu, China yang bernama Zhangye Danxia. Kecantikan lokasi ini adalah formasi pelangi pada bebatuannya yang berasal dari batu pasir merah serta mineral yang sudah tersimpan di sana semenjak 24 juta tahun lamanya. Sungguh luar biasa indah ya. 

9. Gua Hang Son Doong - Vietnam
Hang Son Doong (Mountain River Cave, Vietnam
Gua Hang Son Doong yang terletak di provinsi Quang Binh di daerah Vietnam ini menjadi gua paling besar di dunia dan sudah tercipta semenjak 2-5 juta tahun silam. Ketika masuk ke gua Hang Son Doong kamu akan merasakan sensasi masuk ke dunia bawah tanah yang begitu asing. Bahkan saking besarnya, Gua Hang Son Doong ini disebutkan bangunan 40 lantai berukuran setengah mil bisa dibangun di dalamnya. Luar biasa besarnya!

10. Air Terjun Victoria - Afrika
Victoria Falls
Lokasi indah di dunia yang terakhir ini adalah air terjun Victoria yang memiliki tinggi 355 kaki sekaligus menjadi perbatasan dari negara Zambia dan Zimbabwe di Afrika. Victoria menjadi air terjun paling lebar dan luas di benua hitam tersebut. Salah satu bagian Victoria yang terkenal adalah di sisi perbatasan Zambia yang dijuluki Kolam Iblis yang selalu membuat banyak wisatawan berpose di ujungnya dengan aliran curam tinggi di bawahnya yang luar biasa. 



1 comment:

Anonymoussaid...

Gila Keren bngt..indah luar biasa..

Mobile version