Wednesday

Misteri-Misteri Dunia Paling Menggemparkan yang Belum Anda Ketahui

Misteri-Misteri Dunia Paling Menggemparkan yang Belum Anda Ketahui
Dunia memang sangatlah luas. Saking luasnya, terkadang manusia tidak memahami betapa banyaknya misteri yang pernah terjadi di dunia ini dan benar-benar nyata.

Misteri-misteri itu bahkan ada yang terdengar aneh dan tak masuk akal. Kenapa disebut aneh? Bukan tanpa sebab, karena beberapa diantaranya ada yang disebut dengan jejak kaki hantu, manusia yang menjadi zombie, bahkan sampai hilangnya kapal laut.

Satu hal yang harus anda ketahui, bahwa misteri-misteri ini tak semuanya pernah anda dengar. Dan percayalah, misteri itu banyak yang meyakini benar dan memang terjadi. Waduh, sepertinya anda harus mempercayainya.

1. Munculnya Jejak Kaki Hantu
listverse.com
Menurut kabar yang beredar, tepatnya pada malam tanggal 8-9 Februari 1855 dan satu atau dua malam kemudian setelah hujan salju ringan, serangkaian jejak kaki muncul di salju. Diperkirakan jejak kaki ini berukuran 1,5-2,5 inci dan 9 inci yang terpisah dengan total jarak tempuh lebih dari 100 mil. Setelah melihat jejak misterius dengan ukuran tak normal ini membuat penduduk desa di kawasan Devon menjadi lebih waspada akan kemungkinan monster salju.

2. Reinkarnasi Shanti Deva
listverse.com
Shanti Deva yang berusia 4 tahun, pada tahun 1930,  yang berasal dari New Delhi, India telah berkata kepada orangtuanya bahwa dia pernah tinggal di sebuah tempat yang bernama Muttra. Deva menyatakan bahwa dia adalah ibu dari tiga anak yang meninggal saat melahirkan dan memiliki nama Ludgi. Lantaran Deva terus menceritakan hal tersebut, maka orangtuanya pergi ke tempat yang memang ada bernama Muttra dan lebih anehnya lagi, ternyata ada perempuan yang baru meninggal bernama Ludgi. Deva yang masih kecil bahkan bisa menceritakan dengan jelas mengenai 'kehidupannya' sebagai Ludgi. Apakah kamu percaya bahwa reinkarnasi itu pernah terjadi?

3. Sosok Misterius Gef
listverse.com
Keluarga Irving yakni James, pada September 1931 silam, beserta Margaret, dan sang putri Voirrey (13) mengklaim bahwa mereka telah mendengar ada suara garukan dan desiran di belakang panel dinding kayu rumah mereka. Pada awalnya mereka mengira itu tikus, akan tetapi kemudian menjadi semakin aneh ketika suara aneh itu justru meludah layaknya musang, dan menggeram seperti anjing, atau menangis seperti bayi. Dan rupanya sosok misterius itu memperkenalkan diri sebagai Gef, yaitu seekor luwak yang dapat berbicara!

4. Chupas Mirip UFO?
listverse.com
Chupas merupakan suatu obyek misterius atau UFO yang diduga terlihat di malam hari di hutan timur (terutama) Brazil. Konon, mereka digambarkan berbentuk kecil dari bahan logam dan terbang dengan suara berdengung. Kala itu banyak saksi yang mengakui jika Chupas memancarkan cahaya putih terang dan mereka berpendapat mengalami rasa sakit akibat cahaya Chupas.

5. Sosok Gnome Misterius
Pada tahun 2008 lalu, ada sebuah gnome menyeramkan yang ditemukan di Argentina. Seseorang bernama Jose Alvarez yang merekamnya ke video itu berkata bahwa dirinya melihat gnome (semacam kurcaci) di kampung halamannya di kawasan Salta. Kemudian setelah mendengar ucapan Alvarez, banyak warga yang datang ke sana untuk melihat langsung sosok gnome yang menyebabkan suasana kota mencekam lantaran peristiwa penampakan tersebut.

6. James Worson
listverse.com
Seorang pria yang bernama James Worson pada 3 September 1873 silam, menerima tantangan untuk balapan secara singkat dari kota Leamington ke Coventry yang berjarak 20 mil. Perjalanan itu direkam oleh teman Worson yang mengikuti dirinya sepanjang jalan. Kala itu, tiba-tiba Worson tersandung dan langsung menghilang begitu saja. Sementara, pihak kepolisian yang mencari dengan anjing pelacak menyatakan bahwa mereka juga kehilangan sosok Worson yang tidak diketahui hingga saat ini. 

7. Felicia Felix - Mentor
felicia-felix-mentor-of-haiti
Pada tahun 1907 silam, Felicia Felix-Mentor dilaporkan meninggal dunia setelah sakit tiba-tiba yang oleh penduduk Haiti diyakini sebagai ciri khas orang meninggal dan menjadi zombie. Kemudian pada tahun 1936, ditemukan sesosok orang misterius dengan pakaian compang camping berkeliaran dan diyakini sebagai Mentor. Waduh, apakah kamu mempercayainya?

8. Hantu Freddy Jackson
listverse.com
Foto mengerikan ini diambil pada tahun 1919 dan pertama kali diterbitkan pada 1975 oleh Sir Victor Goddard, yaitu seorang pensiunan R.A.F. Foto ini merupakan potret skuad Goddard yang bertugas pada saat Perang Dunia I di kapal HMS Daedalus. Apa yang membuatnya terkenal adalah adanya sosok hantu. Anda bisa melihat pada baris atas, keempat dari kiri jelas terlihat sosok misterius yang disebut sebagai Freddy Jackson. Seorang montir angkatan udara yang terbunuh lantaran baling-baling pesawat.

9. Panggilan Bahaya SS Ourang Medan
listverse.com
Pada Februari 1948 silam, sebuah panggilan bahaya ditemukan di sebuah kapal di perairan Indonesia bernama kapal kargo Belanda, SS Ourang medan. Akibat panggilan bahaya itu sehingga membuat tim SAR datang dan betapa kagetnya ketika mereka melihat seluruh kru Ourang Medan sudah tewas secara misterius dengan mata terbelalak terbuka ke arah matahari dan pandangan penuh ketakutan. Lebih anehnya lagi, suasana terasa sangat dingin dan mencekam pada saat mengevakuasi jenazah meskipun waktu itu cahaya matahari bersinar sangat panas.

10. Jembatan Overtoun - Skotlandia
listverse.com
Jembatan Overtoun merupakan jembatan kuno yang berlokasi di dekat Milton, Dumbarton, Skotlandia yang diperkirakan telah dibangun semenjak 1859 silam. Jembatan ini terkenal lantaran banyaknya kasus yang tak bisa dijelaskan mengenai insiden banyak anjing melompat tak terduga dari jembatan ke dasar dan meninggal. Di lokasi ini banyak orang percaya bahwa jembatan ini berhantu dan menjadi pintu gerbang ke dunia lain. Apakah kamu juga percaya?



No comments:

Mobile version