Thursday

Foto Menakjubkan yang Menggemparkan Pada Situs-Situs Warisan Dunia

Foto Menakjubkan yang Menggemparkan Pada Situs-Situs Warisan Dunia
Di dunia ini tentunya ada banyak situs sejarah dan tempat-tempat yang dapat memberi kita wawasan dan bukti dari peradaban masa lalu. Beberapa dari situs ini membantu kita belajar tentang nenek moyang kita, hidup dan budaya mereka. Dilansir dari wikipedia.org, situs-situs tersebut dapat disebut sebagai warisan bersama atau universal umat manusia dan Warisan Dunia. Tanpa berlama-lama, mari kita delik foto-foto menakjubkan yang begitu menggemparkan berikut ini.

1. Angkor, Cambodia
colourfull-funworld.blogspot.com
Angkor merupakan wilayah Kamboja yang menjabat sebagai kursi dari Kekaisaran Khmer, yang berkembang dari sekitar 9 sampai abad 15. Kata Angkor berasal dari bahasa Sansekerta nagara (नगर), yang berarti 'kota'. Periode Angkorian dimulai pada tahun 802, ketika raja Khmer Jayavarman II Hindu menyatakan diri sebagai 'raja universal' dan 'dewa-raja', dan berlangsung sampai akhir abad ke-14, pertama jatuh di bawah kekuasaan raja Ayutthayan pada tahun 1351. Sebuah pemberontakan Khmer mengakibatkan 1.431 pemecatan Angkor by Ayutthaya, menyebabkan penduduknya untuk bermigrasi ke selatan ke Longvek.

2. Bagan, Myanmar
abovecapricorn.blogspot.com
Bagan adalah sebuah kota kuno yang terletak di Mandalay Region of Burma (Myanmar). Dari tanggal 9 sampai abad ke-13, kota ini adalah ibukota Kerajaan Pagan, kerajaan pertama yang menyatukan daerah-daerah yang nantinya akan merupakan Myanmar modern. Selama tinggi kerajaan antara abad ke-11 dan ke-13, lebih dari 10.000 kuil Buddha, pagoda dan biara-biara yang dibangun di dataran Bagan sendiri, yang sisa-sisa lebih dari 2.200 kuil dan pagoda masih bertahan sampai hari ini.

3. Rock Sites of Cappadocia, Turkey
mehdiyaghoubi1.blogspot.com
Cappadocia adalah wilayah bersejarah di Central Anatolia, terutama di Provinsi Nevşehir di Turki. Pada masa Herodotus, Kapadokian dilaporkan sebagai menduduki seluruh wilayah dari Gunung Taurus ke sekitar dari Euxine (Laut Hitam). Cappadocia, dalam pengertian ini, itu dibatasi di selatan oleh rantai Pegunungan Taurus yang memisahkannya dari Kilikia, ke timur oleh Upper Efrat dan Armenia Highland, di utara oleh Pontus, dan di barat oleh Likaonia dan timur Galatia.


4. Hampi, India
Hampi virupaksha temple
Hampi By A [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Hampi adalah sebuah desa di utara negara bagian Karnataka, India. Kota ini terletak dalam reruntuhan Wijayanagara, bekas ibukota Kekaisaran Wijayanagara. Mendahului kota Wijayanagara, itu tetap menjadi pusat keagamaan penting, perumahan Candi Virupaksha, serta beberapa monumen lain milik kota tua. Reruntuhan adalah Situs Warisan Dunia UNESCO, terdaftar sebagai Kelompok Monumen di Hampi. 

The Virupaksha atau kuil Pampapathi adalah pusat utama dari ziarah di Hampi. Hal ini sepenuhnya utuh, dan menggabungkan beberapa struktur sebelumnya. Candi ini memiliki tiga menara, menara timur naik ke ketinggian 160 meter dan sembilan berjenjang.

5. Machu Picchu, Peru
misznazi.blogspot.com
Machu Picchu adalah sebuah lokasi reruntuhan Inca pra-Columbus yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 meter di atas permukaan laut. Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70 kilometer barat laut Cusco.

6. Mont-Saint-Michel, France
southwallpaper.blogspot.com
Mont Saint-Michel adalah sebuah pulau pasang berbatu di Normandi, sekitar satu kilometer dari pesisir utara Perancis di mulut sungai Couesnon dekat Avranches. Penduduk Mont Saint-Michel disebut Montois. Pada zaman prasejarah teluk ini tertutup oleh laut, yang kemudian terus mundur selama bertahun-tahun, dan menyebabkan erosi untuk membentuk lansekap pesisir dalam waktu jutaan tahun. Beberapa blok granit atau granulit muncul di teluk ini, dan bertahan dari kikisan air laut dibanding dengan batuan lainnya.

7. Petra, Jordan
freehighresolutionpictures.blogspot.com
Petra adalah sebuah situs arkeologikal di Ma'an, Yordania. Tempat ini terkenal dengan bangunan arsitektur yang dipahat pada bebatuan serta sistem pengairannya. Diperkirakan dibangun pada awal tahun 312 sebelum masehi, sebagai ibu kota dari Nabath, yang sekarang menjadi simbol dari Yordania, dan juga menjadi tempat kunjungan favorit para turis. Tempat ini terletak pada yang terletak di dataran rendah di antara gunung-gunung Gunung Hor yang membentuk sayap timur Wadi Araba, lembah besar yang berawal dari Laut Mati sampai Teluk Aqaba.

8. Pyramids of Giza, Egypt
egiptpopolsku.blogspot.com
Piramida Agung Giza adalah piramida tertua dan terbesar dari tiga piramida yang ada di Nekropolis Giza dan merupakan satu-satunya bangunan yang masih menjadi bagian dari Tujuh Keajaiban Dunia. Dipercaya bahwa piramida ini dibangun sebagai makam untuk firaun dinasti keempat Mesir, Khufu (Χεωψ, Cheops) dan dibangun selama lebih dari 20 tahun dan diperkirakan berlangsung pada sekitar tahun 2560 SM. Piramida ini kadang-kadang disebut sebagai Piramida Khufu.

9. Acropolis, Greece
blmint.blogspot.com
Akropolis merupakan sebuah tempat peninggalan sejarah di Yunani. Tempat yang paling terkenal seperti Akropolis Athena, dengan alasan dari beberapa yang terkenal dalam sejarah bangunan yang didirikan di atasnya. Meskipun di daratan yang berasal dari Yunani, penggunaan model akropolis dengan cepat menyebar ke koloni Yunani seperti Dorian Lato di Kreta selama Periode Archaic. Akropolis juga digunakan untuk tempat pariwisata lainnya di dunia, seperti Tikal dan Copán. Pada Tahun 1987 Akropolis terdaftar sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

10. Rapa Nui, Chile
doostheworld.blogspot.com
Rapanui atau Rapa Nui ("Rapa Besar") adalah penduduk asli Pulau Paskah di samudera Pasifik (pulau itu sendiri juga disebut Rapa Nui). Kini, 60 persen penduduk Rapanui hidup di pulau Paskah. Mereka menuturkan bahasa Rapa Nui. Terdapat 3.304 penduduk menurut sensus tahun 2002 - hampir semua hidup di desa Hanga Roa. 2.378 Rapanui hidup di Chili, 50 persen hidup di kota metropolitan Santiago.

11. Sigiriya, Sri Lanka
sundaralakmawa.blogspot.com
Sigiriya (batu Singa) adalah benteng dan istana batu kuno yang terletak di distrik Matale, Sri Lanka, dikelilingi oleh sisa kebun, waduk dan struktur lainnya. Merupakan destinasi wisata populer, Sigiriya juga terkenal akan lukisan kunonya. Sigiriya dibangun pada masa pemerintahan Raja Kassapa I (477 – 495), dan merupakan salah satu dari tujuh Situs Warisan Dunia UNESCO di Sri Lanka.

12. Tulum, Mexico
johndentonmckenna.blogspot.com

Tulum adalah situs dari sebuah kota Maya berdinding Pre-Columbian melayani sebagai pelabuhan utama untuk coba. Reruntuhan yang terletak di 12 meter (39 kaki) tebing tinggi, di sepanjang pantai timur Semenanjung Yucatán di Laut Karibia di negara bagian Quintana Roo, Meksiko. Tulum merupakan salah satu kota terakhir yang dihuni dan dibangun oleh Mayas; itu mencapai puncaknya antara abad 13 dan 15 dan berhasil bertahan sekitar 70 tahun setelah Spanyol mulai menduduki Meksiko. Penyakit Dunia Lama yang dibawa oleh pemukim Spanyol tampaknya telah menjadi penyebab kehancurannya. Salah satu situs Maya pantai terbaik, Tulum yang kini menjadi situs populer bagi wisatawan.



No comments:

Mobile version