Saturday

10 Desain Ruang Kerja Paling Unik dan Sangat Keren di Dunia

10 Desain Ruang Kerja Paling Unik dan Sangat Keren di Dunia
One web id — Di dunia ini dapat dipastikan bahwa semua orang butuh bekerja, sebab dengan bekerja itu adalah cara mereka untuk mendapatkan uang. Akan tetapi sepertinya tak semua orang memperoleh pekerjaan di lingkungan yang menyenangkan. Untuk membuat pekerja mereka merasa nyaman, banyak sekali perusahaan di seluruh dunia ini yang membangun desain ruangan dengan sangat nyaman dan unik. Sebagaimana dilansir oddee.com, berikut beberapa di antaranya yang memiliki desain ruang kerja paling unik dan menarik!

1. Sangat Santai
oddee.com
Sebuah perusahaan arsitektur dan desain Camenzind Evolution dengan luar biasa mewujudkan keinginan para petinggi Google untuk membuat ruang kerja yang nyaman bagi kereja mereka. Tim desain mengajak karyawan Google untuk ikut serta dalam pembangunan interior kantor. Hasilnya? Kubikel-kubikel unik yang tampak santai dan seperti ruang bermain menjadi ruang kerja karyawan Google.

2. Ruang Meditasi
oddee.com
Kithaus menawarkan sebuah desain ruang kerja yang sangat nyaman dan tenang seperti sebuah ruang meditasi. Dan hasilnya? Maka jadilah ruangan seperti ini. Di mana para karyawan bisa bekerja dalam lingkungan tertutup dengan fasilitas listrik lengkap sehingga membuatmu sangat tenang setiap kali masuk ke dalamnya.

3. Menyatu Dengan Alam
oddee.com
Apakah Anda mulai bosan bekerja di ruangan yang dikelilingi oleh tembok beton? Bagaimana jika bekerja di tengah alam? Impian itu sudah menjadi kenyataan di kantor Arsitektur Selgas Cano di Madrid yang didesain oleh Iwan Baan. Kantor mereka benar-benar berada di tengah hutan dengan jendela lebar serta tembok kaca yang membuatmu dapat melihat pemandangan pohon di luar. Sungguh sangat ramah lingkungan.

4. Seperti Tenda
oddee.com
Pendiri Asymptote Arsitektur di New York yakni Hani Rashid sudah lama berpikir bahwa di masa depan kantor harus memiliki interior yang membuat semua karyawan nyaman. Rashid dan timnya menggunakan layar semitransparan dalam sebuah ruangan untuk menyeimbangkan kebutuhan karyawan atas hal privasi saat bekerja. Sehingga terbentuklah bilik kerja bak tenda ini. Tampaknya sangat nyaman juga ya?

5. Ada Bantal dan Kasur
oddee.com
Pada tahun 2006, Steelcase telah menciptakan sebuah bilik kerja yang ditampilkan di perusahaan mereka di Chicago saat NeoCon. Desain bilik kerja itu dinamakan Studio 53, ide didapatkan di mana mereka ingin membuat bilik kerja yang menjadi ruang pertemuan penuh gaya dan privasi. Sehingga terbentuklah ruang kerja dengan kasur air dan bantal-bantal santai. Ada yang ingin mencoba untuk melaksanakan rapat di sini?

6. Privasi Diutamakan
oddee.com
Ide ruangan kerja kreatif ini adalah milik Soojin Hyun. Hyun ingin membuat sebuah ruangan privasi untuk setiap karyawan yang disebut 'House on the table'. Di mana ruang kerjamu mirip sebuah rumah satu kamar yang kecil yang memang hanya bisa dimasuki satu orang saja. Dengan rak buku yang bergabung pada meja dan langit berkubah, wah, sungguh privat. 

7. Didesain Sendiri
oddee.com
Besar kemungkinan kamu pasti menyadari bahwa film-film animasi karya studio Pixar seperti UP, THE INCREDIBLES dan FINDING NEMO dibuat oleh orang-orang kreatif. Ya, menyadari itu, para petinggi Pixar memang membangun ruang kerja super nyaman untuk karyawan mereka agar tak bosan. Lantas bagaimana caranya? Mereka membiarkan setiap karyawan mendesain ruang kerja masing-masing!

8. Sangat Futuristik
oddee.com
Ayo tebak, ruangan apakah ini? Sebuah restoran yang futuristik atau lokasi syuting film sci-fi? Jawabannya salah semua. Karena ini adalah bagian dari kantor baru grup marketing London, Engine yang didesain oleh firma arsitektur Jump Studios. Desain bundar dan besar, membuatnya sebagai ruang pertemuan yang begitu unik. 

9. Begitu Mewah
oddee.com
Jika Anda menyadari persentase waktu yang Anda habiskan dan di mana Anda menghabiskan itu, Anda mungkin mulai menyadari bahwa sebagian besar waktu Anda dihabiskan di sebuah ruangan di tempat kerja. Temui kemewahan dan perbaikan dalam ruang eksekutif Jared Nielsen. Dengan lantai kayu berwarna ceri gelap, panel mewah merah mahoni, meja berukir, karpet oriental, dan tentu saja kursi kantor eksekutif.

10. Dibungkus Aluminium
xo.typepad.com
Untuk melakukan hal ini tampaknya dibutuhkan banyak waktu. Sebuah ruangan yang dibungkus dengan segala isinya berada di dalam aluminium foil! Mungkin butuh beberapa gulungan foil untuk melakukan pekerjaan ini. Meskipun begitu, ruangan kerja ini sangat unik dan keren juga.



No comments:

Mobile version