Thursday

7 Macam Hidangan Termahal di Segenap Penjuru Dunia

One web id — Mungkin sebagian dari kita memandang makanan hanya sebagai cara untuk mempertahankan energi dan hidup sehat. Akan tetapi tidak bagi mereka yang berdompet tebal dan gemar dengan makanan, tentu saja bagi mereka makanan adalah sesuatu yang patut dinikmati dengan berbagai cara yang memungkinkan. Khususnya bagi Anda yang hobi dengan makanan bercita rasa tinggi ataupun hanya sekedar ingin mencicipi hidangan termahal, mungkin sudah saatnya untuk mengalihkan pandangan ke bahan-bahan makanan seperti berikut ini.

1. Kopi seharga 10 juta Rupiah
7 Macam Hidangan Termahal di Segenap Penjuru Dunia

Harga Starbucks saja tak semahal ini kan? Akan tetapi Kopi Luwak dari negara kita tercinta, yang dikenal di dunia barat dengan nama Civet Coffee, dibuat dari buah kopi yang dimakan oleh Luwak (Civet dalam bahasa Inggris). Setelah dimakan, biji kopi ini kemudian dibersihkan, dipanggang, dikemas lalu dijual. Memang kesannya menjijikkan, namun kopi ini luar biasa langka, dan banyak diburu oleh pecinta kopi.

2. Es Krim Coklat seharga 25 Juta Rupiah
Restoran Serendipity 3 di New York benar-benar ambisius untuk membuat makanan penutup ini. Intinya adalah coklat dari 14 negara yang berbeda, diberi emas 23 karat seberat 5 gram, whipped cream yang ditaburi potongan daun emas yang aman dimakan, dan disajikan dengan La Madeleine au Truffle. Penyajiannya juga bukan gelas sembarangan, gelas yang digunakan berlapis emas dan terdapat gelang emas yang ditaburi intan 1 karat menyertai penyajian es krim yang bikin kantung kempes ini.

3. Jamur seharga 27 Juta Rupiah
Harga satu kilo jamur ini dapat mencapai harga 60 juta rupiah. Jamur White Truffle ini adalah jamur paling mahal di dunia. Rasanya yang mantap dan 'earthy' merupakan ciri khusus yang tidak dapat ditandingi oleh jamur lain. Jamur ini digunakan dalam ukuran yang sangat kecil (hanya sedikit parutan saja) dalam setiap masakan. Dan masakan yang menghidangkan jamur ini tentunya bukan masakan biasa. Namun, jamur mahal ini hanya dapat dijumpai di Piedmont, Italia utara, dan hanya dipanen pada saat musim gugur. Uniknya, saat panen pun harus dibantu oleh anjing khusus yang mendapat latihan khusus juga!

4. Kentang seharga 10 Juta Rupiah
Kentang yang ini harganya 10 Juta Rupiah per kilo, jauh diatas harga pasaran kentang yang bisa anda temui di pasar. Kentang La Bonnotte ini merupakan varian kentang yang hampir punah dan hanya ditemukan di pulau Noirmoutier, Prancis. Kentang ini mendapat perlakuan istimewa dan hanya boleh dibuahi oleh rumput laut lokal. Pada setiap tahunnya hanya tersedia 100 ton kentang ini, dan hanya dapat ditemui di restoran Prancis terkemuka. Berminat untuk membelinya?

5. Bumbu seharga 11 Juta Rupiah
Sebetulnya Saffron bukan sekedar bumbu biasa. Dengan harga yang mencapai 11 Juta Rupiah per kilogram, tentunya Anda tidak akan berani membuang sia-sia bumbu dapur satu ini. Usut punya usut, ternyata bumbu ini dibuat dari bagian bunga tumbuhan saffron crocus yang belum terbuka, dipanen dan dikeringkan secara khusus. Diperkirakan dalam 1 Kilogram saffron akan mengandung 200.000 pucuk bunga. Dengan kata lain, bunga dari ladang tanaman saffron yang luasnya tiga kali lapangan sepakbola.

6. Koktil seharga 71 Juta Rupiah
Flawless, Christmas cocktails dari klub malam Movida di London akan mengurangi kekayaan anda sebesar 71 Juta Rupiah, segelas koktil seharga 5 motor. Mengapa istimewa? Pasalnya minuman ini terbuat dari campuran Louis XII cognac, Cristal Rose champagne, gula semut, dan angostura bitters, disajikan dengan hiasan daun-daunan dari bahan emas yang aman untuk dimakan. Selain itu, anda akan menemukan cincin berlian 11 karat di dasar gelasnya, yang tentunya bukan untuk dimakan. Tak tanggung-tanggung, bahkan penyajian minuman ini akan mendapat pengawalan khusus, demikian pula saat anda menikmatinya, akan mendapat perhatian khusus.

7. Telur Ikan seharga 5 Juta Rupiah
Tentunya anda tahu, terutama bagi penggemar sushi, bagaimana rasa tobiko, tapi kita bukan membicarakan telur ikan ini, kita membicarakan mengenai caviar, yang tentunya, bukan juga caviar biasa, kita membicarakan mengenai Caviar Beluga, yang dikenal dengan nama Caviar Almas di Iran. Caviar ini didapat dari ikan Beluga Sturgeon, yang sudah mulai punah di Laut Kaspia dan Laut Hitam. Sebetulnya cara menikmatinya pun unik, dikatakan bahwa sendok terbaik untuk caviar ini adalah dengan sendok yang dilapisi oleh mutiara.



No comments:

Mobile version