Tuesday

7 Kuliner Terpedas di Korea yang Menggugah Selera

One web id — Selama ini beberapa diantara kalian mungkin pernahkah menonton drama dan terhipnotis oleh makanan Korea yang disantap dengan lezatnya sembari menyeruput teh hijau? Bisa jadi jika ini adalah salah satu alasan kalian penasaran sekali dengan makanan Korea. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa kebanyakan makanan Korea memang bercita rasa pedas dengan warna merah pekat. Akan tetapi, beberapa restoran di Seoul ini dengan ide 'gila' membuat makanan yang sudah pedas tersebut menjadi super pedas. Pada umumnya masyarakat Korea beranggapan jika semakin pedas, maka makanan akan jadi semakin enak. Sebagaimana dilansir oleh Seoulistic, berikut tujuh makanan terpedas di Korea yang menggugah selera. Mari kita simak bersama-sama!

1. Jjampong
7 Kuliner Terpedas di Korea yang Menggugah Selera
Jjampong
Champong (atau Jjampong) adalah salah satu hidangan yang paling populer Cina-Korea dibuat dan dinikmati di seluruh Korea. Restoran Cina di Korea (dan di Koreatown seluruh dunia) tidak memiliki lo mein atau ayam kung pao; pilihan yang paling populer biasanya jajangmyun (mie kacang hitam) atau jjampong. Kata jjampong berasal dari kata Jepang untuk "mix", dan hidangan itu sendiri konon diciptakan oleh imigran Cina yang tinggal di Nagasaki, Jepang. Tapi Champong sekarang menjadi hidangan utama di restoran Korea-Cina, dan itu adalah campuran menenangkan mie, seafood, sayuran, dan daging dalam pedas, sup gurih. Sangat mudah untuk membuat dan sederhana untuk menyesuaikan untuk selera Anda sendiri dan tingkat rempah-rempah di rumah. Tapi di sebagian besar restoran, biasanya Anda akan melihat cumi-cumi, udang, dan kerang dengan sayuran dalam basis sup merah menyala. Jjampong sebenarnya adalah Ramen, bedanya, jjampong banyak diberi seafood termasuk kerang dan memiliki cita rasa super pedas. Bahkan di salah satu restoran di Kota Seoul, tidak sedikit orang yang pingsan karena makan JJampong super pedas yang disediakan. Meski begitu orang tidak berhenti untuk tetap datang ke Yeongdeungpo untuk mencoba makanan ini. Bahkan kru Infinity Challenge sampai datang ke sana untuk membuktikan sepedas apa JJampong buatan mereka. Ini akan lebih nikmat jika saat menyantapnya sembari menyeruput teh hijau.

2. Bibim Naengmyeon
7 Kuliner Terpedas di Korea yang Menggugah Selera
Bibim Naengmyeon
Naengmyeon, juga dikenal sebagai raengmyeon (di Korea Utara), Naeng-myeon, naengmyun, atau Naeng-myun, yang berarti 'mie dingin', adalah hidangan mie panjang Korea dan mie buatan tangan tipis yang terbuat dari tepung dan pati dari berbagai bahan seperti soba, kentang, ubi jalar, naengmyun dibuat dengan pati garut, dan kudzu. Varietas dengan bahan-bahan seperti rumput laut dan teh hijau yang tersedia. Menurut dokumen abad ke-19 dari Dongguksesigi telah ada sejak Dinasti Joseon. Makanan Mul Naengmyun cukup populer di Korea, pasalnya mie satu ini disajikan dengan kaldu yang sedingin es. Dengan rasa yang fresh ini, banyak yang mencarinya saat musim panas. Tapi kalian harus mencoba Bibim Naengmyun, mirip dengan Mul Naengmyun tapi Haeju lebih kaya rasa dengan tambahan gochujang. Biasanya tambahan gochujang ini memang tidak terlalu pedas, tapi salah satu restoran di kota Seoul ini menyajikannya dengan versi super pedas yang siap membuat air mata kalian mengalir. Semoga lidah kita tidak merasa bingung tatkala menyantap makanan satu ini.

3. Teumsae Ramyon
7 Kuliner Terpedas di Korea yang Menggugah Selera
Teumsae Ramyon
Ramyun atau Ramen memang biasanya memiliki warna merah yang begitu pekat. Sangat berbeda dengan Ramyun yang biasanya, sebab warna merah pekat Teumsae Ramyun ini benar-benar menunjukkan betapa pedas mereka. Tumsae Ramyun bisa ditemukan di sebuah restoran di daerah Myungdong, restoran ini begitu populer karena telah berdiri sejak 30 tahun yang lalu. Level pedas Tumsae Ramyun ini bisa disamakan dengan dua kali lipat instant ramen terpedas yang bisa kalian temukan.

4. Dalkbal
7 Kuliner Terpedas di Korea yang Menggugah Selera
Dalkbal
Kaki ayam atau yang lebih populer disebut dengan ceker ayam ini ternyata populer di Korea. Dalkbal merupakan ceker (kaki) ayam yang dibumbu merah super pedas. Berbeda di Indonesia yang sering menjadikan ceker ayam sebagai lauk, sebab di Korea orang memakan Dalkbal hanya sebagai camilan. Tak tanggung-tanggung, bahkan masyarakat Korea beranggapan jika makanan satu ini akan semakin lezat jika disantap bersama soju yaitu minuman distilasi asal Korea

5. Tteokbokki
7 Kuliner Terpedas di Korea yang Menggugah Selera
Tteokbokki
Tteokbokki adalah penganan Korea berupa tteok dari tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis. Tteok yang dipakai berbentuk batang atau silinder. Penganan ini merupakan makanan rakyat yang banyak dijual di pojangmacha. Tteokpokki memang merupakan salah satu jajanan asal Korea yang paling diminati oleh para turis. Pasalnya makanan satu ini memang merupakan camilan kaki lima yang sangat mudah ditemui di Korea. Makanan yang berbahan kue beras dan bakso ikan ini biasanya dimasak dengan saus pedas manis. Akan tetapi di beberapa tempat di kota Seoul termasuk di Myeongdong, kalian bisa menemukan tteokpokki super pedas yang mungkin saja bikin kalian ketagihan. 

6. Jokbal
7 Kuliner Terpedas di Korea yang Menggugah Selera
Jokbal
Jokbal adalah hidangan Korea yang terdiri dari kaki babi yang dimasak dengan kecap dan rempah-rempah. Biasanya disajikan dalam bentuk cair braising gelap. Jokbal yang berbahan dasar ayam ini biasanya tidak dimasak dengan cita rasa pedas. Namun, di sebuah restoran di Dongdaemun ini membuat Jokbal paling pedas di kota Seoul. Jika kalian merupakan penggemar masakan pedas, tidak ada salahnya mencoba makanan satu ini. Biasanya masyarakat Korea menyantap ayam berbumbu merah ini saat malam hari, dan kalian bisa memesan onigiri sebagai penetralisir rasa pedasnya.

7. Donkkasseu (돈까스)
7 Kuliner Terpedas di Korea yang Menggugah Selera
Donkkasseu
Korea memiliki versi mereka sendiri, Jepang Diet donkatsu. Donkatsu Korea kurang empuk dan saus biasanya manis. Ini adalah hidangan populer, yang dapat Anda peroleh di restoran makan kimbap. Ini adalah makanan murah meriah dan memiliki cita rasa yang baik. Berbeda dengan Donkatsu yang berasal dari Jepang, Donkkaseu di Korea memiliki cita rasa yang lebih manis. Umumnya makanan ini mudah dijumpai di di restoran Kimbab dan memiliki harga yang relatif murah. Namun jika kalian pergi ke Dongjak-gu, di sana terdapat sebuah restoran yang menyediakan Donkkasseu super pedas. Jika kalian bisa menghabiskan seporsi Donkkasseu super pedas ini dalam waktu lima menit, kalian bisa makan gratis di tempat tersebut selama 6 bulan. Berminat mencobanya?



No comments:

Mobile version