Tuesday

Ini 7 Kota dengan Gedung Pencakar Langit Paling Terbanyak di Dunia

One web id — Seiring berjalannya sang waktu, seperti saat ini gedung-gedung tinggi merupakan salah satu pemandangan yang lumrah di mana tanah mahal dan semakin bertambahnya populasi, seperti di pusat-pusat kota besar.
Ini 7 Kota dengan Gedung Pencakar Langit Paling Terbanyak di Dunia

Banyak dari gedung tinggi menyediakan ruang lantai disewakan maupun yang dijual seperti apartemen dan perkantoran. Sebetulnya gedung-gedung tinggi ini dibangun tidak hanya untuk ekonomi ruang, sebab gedung pencakar langit dianggap sebagai simbol kekuatan ekonomi di suatu kota. Sementara di sisi lain, gedung pencakar langit yang sangat tinggi telah dibangun bukan karena kebutuhan, namun untuk menentukan identitas kota dan kehadiran sebagai kota.
Hong Kong Night Skyline
By Base64, retouched by CarolSpears (Own work) via Wikimedia Commons
Saat ini Hongkong mendominasi sebagai gedung tinggi terbanyak di dunia. Hong Kong menempati peringkat pertama dengan total 2.354 gedung yang tingginya mencakar langit. Sebetulnya, Ketujuh gedung yang termasuk dalam daftar ini berdasarkan pada ketinggian lebih dari 100 meter.

1. Chicago, Amerika Serikat
Chicago memiliki sekitar 355 gedung yang tingginya mencakar langit. Chicago, sebuah kota di negara bagian Illinois, Amerika Serikat, merupakan kota terpadat ketiga di Amerika Serikat sekaligus sebagai kota terpadat di Midwest Amerika, dengan jumlah penduduk mencapai 2,7 juta jiwa. Selain itu, wilayah metropolitan juga disebut sebagai 'Chicagoland', yang meluas ke Indiana and Wisconsin, adalah terbesar ketiga di Amerika Serikat, setelah New York City dan Los Angeles, dengan perkiraan 9,8 juta orang. 

2. Mumbai, India
Diperkirakan, Mumbai memiliki 355 gedung pencakar langitMumbai merupakan ibu kota negara bagian Maharashtra dan dengan populasi sebesar 21 juta jiwa adalah kota dengan penduduk terbanyak di India. Kota ini terletak di Pulau Salsette, lepas pantai barat Maharashtra. Mumbai adalah pusat perdagangan dan hiburan di India, menjadi lokasi berbagai badan-badan keuangan penting. Kota ini menarik imigran karena memiliki peluang bisnis yang besar dan taraf hidup yang tinggi. Bollywood, pusat perfilman India, juga terletak di kota ini.

3. Shanghai, China
Diperkirakan, Shanghai memiliki sekitar 430 gedung tinggi pencakar langitShanghai merupakan kota terbesar menurut jumlah penduduk di Republik Rakyat Cina (RRC) sekaligus sebagai kota dengan penduduk terbesar di dunia. Shanghai adalah salah satu kota dengan jumlah penduduk lebih dari 23 juta pada tahun 2010. Sebagai kota global, Shanghai sangat berpengaruh dalam perdagangan, budaya, keuangan, media, fashion, teknologi, dan transportasi. Selain itu, Shanghai menjadi pusat keuangan utama dan pelabuhan kontainer tersibuk di dunia.

4. Dubai, Uni Emirat Arab
Dubai memiliki sekitar 403 gedung tinggi pencakar langit. Dubai merupakan sebuah kota di Uni Emirat Arab, yang terletak di dalam emirat. Dubai terletak di pantai tenggara Teluk Persia dan merupakan salah satu dari tujuh emirat yang membentuk negara. Kota ini memiliki populasi terbesar di Uni Emirat Arab (sekitar 2.106.177) dan wilayah daratan kedua terbesar berdasarkan wilayah (4.114 kilometer persegi) setelah Abu Dhabi, ibu kota negara. 

5. Tokyo, Jepang
Tokyo memiliki sekitar 556 gedung yang tingginya mencakar langit. Tokyo merupakan salah satu dari prefektur Jepang sekaligus sebagai ibu kota Jepang, pusat Greater Tokyo Area, dan daerah metropolitan terbesar di dunia. Selain itu Tokyo adalah kursi dari pemerintah Jepang dan Istana Kekaisaran, dan rumah dari Keluarga Kekaisaran Jepang. 

6. New York, Amerika Serikat
Diperkirakan, New York memiliki sekitar 794 gedung yang tingginya mencakar langit. New York merupakan kota terpadat di Amerika Serikat dan pusat dari New York Metropolitan Area yang sekaligus sebagai salah satu urban terpadat di dunia. Sebuah kota kekuatan global, New York memberi dampak yang signifikan terhadap perdagangan, keuangan, media, seni, fashion, penelitian, teknologi, pendidikan dan hiburan.

7. Hong Kong, China
Hong Kong memiliki sekitar 2.354 gedung tinggi. Hong Kong merupakan salah satu dari dua Daerah Administratif Khusus Republik Rakyat Cina, sementara yang lainnya adalah Macau. Kota ini ini terletak di pantai selatan China, dan tertutup oleh Pearl River Delta dan Laut Cina Selatan, diketahui dengan cakrawala yang luas dan pelabuhan alam yang mendalam. Dengan luas tanah 1.104 kilometer persegi (426 mil persegi) dan penduduk sekitar tujuh juta orang, Hong Kong adalah salah satu daerah yang paling padat penduduknya di dunia.



No comments:

Mobile version