Thursday

Ini 5 Hal Terselubung yang Memicu Munculnya Jerawat

One web id — Jika diartikan, jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat merupakan jenis penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya.
Ini 5 Hal Terselubung yang Memicu Munculnya Jerawat

Percaya tidak, kebiasaan sehari-hari yang kita lakukan bisa memicu munculnya jerawat. Kita pun terkadang tidak menyadari bahwa kebiasaan yang kita lakukan rupanya dapat merusak kesehatan kulit. Lantas apa saja kebiasaan sehari-hari yang bikin kulit mudah berjerawat? Mari kita simak ulasan berikut ini. 

1. Stres
Stres dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dan kulit Anda. Stres dapat meningkatkan hormon di tubuh dan membuat kulit lebih rentan berjerawat.

2. Alat make up yang kotor
Pastikan bahwa Anda sering mencuci alat-alat make up Anda. Alat-alat make up yang kotor dapat menjadi rumah bagi bakteri dan kuman yang dapat mengiritasi kulit. Selain itu, sisa sel-sel kulit mati yang menempel di alat-alat tersebut dapat menyumbat pori-pori dan mendorong timbulnya jerawat.

3. Kandungan dalam make up
Hindari penggunaan make up yang mengandung bahan yang dapat mengiritasi kulit. Selain menyebabkan iritasi, produk riasan tersebut juga dapat mempercepat timbulnya jerawat di wajah.

4. Sarung bantal dan sprei
Malas mencuci sarung bantal dan sprei dapat memicu timbulnya masalah kulit, terutama jerawat. Sarung bantal dan sprei yang kotor menjadi rumah bagi bakteri dan kuman. Selain itu, sisa sel-sel kulit mati yang menempel di sarung bantal dapat menyumbat pori-pori yang pada akhirnya memicu timbulnya jerawat.

5. Membuat kulit jadi terlalu kering
Membersihkan kulit secara berlebihan dan membuatnya jadi kering justru akan mendorong produksi minyak berlebih pada kulit. Hal ini dapat mendorong munculnya jerawat karena adanya penyumbatan pori-pori kulit. 

Jadi itulah beberapa kebiasaan sehari-hari yang tanpa kita sadari akan memicu timbulnya jerawat atau dengan kata lain itulah hal-hal terselubung yang memicu munculnya jerawat. Karenanya, sebaiknya hindari kebiasaan di atas sebelum Anda mendapatkan masalah kulit yang lebih parah.



No comments:

Mobile version