Friday

7 Lokasi Terangker dan Paling Berhantu di Singapura

7 Lokasi Terangker dan Paling Berhantu di Singapura
One web id — Lokasi berhantu acap kali menjadi daya tarik wisata yang diburu oleh para turis. Meski memiliki segudang kisah horor yang amat menyeramkan, tempat-tempat ini justru kian santer dibicarakan dan diulas dalam program TV. Khususnya bagi Anda yang hobi melanglang buana untuk menikmati kisah-kisah mistis dan legenda di suatu daerah. Setidaknya tempat-tempat terangker dan paling berhantu yang tersohor di Singapura ini bisa dijadikan referensi wisata horor Anda di masa mendatang.

1. Bukit Brown
Gate to family burial site, Bukit Brown Cemetery, Singapore - 20110326
By Jacklee. (Own work.), via Wikimedia Commons
Bukit Brown atau yang juga dikenal sebagai Kopi Sua (Coffee Hill) adalah tempat pemakaman bagi keturunan China yang dibuka pada tahun 1922. Tempat ini dinamakan sesuai dengan nama pemilik tanah pertama, George Henry Brown. Beberapa saksi mata melaporkan penampakan hantu pontianak yang bersembunyi di pohon-pohon di pemakaman. 
Hantu-hantu itu akan tertawa ngeri dan memecah keheningan malam.

2. View Road Hospital
View Road Hospital merupakan sebuah rumah sakit jiwa yang terletak di Admiralty, sebuah anak perusahaan dari Rumah Sakit Woodbridge. Rumah sakit ini dibuka pada tahun 1975 dan ditutup pada tahun 2001. Banyak cerita mistis yang beredar tentang rumah sakit jiwa ini. Salah satu diantaranya adalah kisah tentang roh para pasien yang meninggal di rumah sakit dan roh mereka tidak dapat melarikan diri dari bangunan tersebut. Meski begitu, bangunan tua ini telah diubah menjadi asrama pekerja asing yang disebut View Road Lodge.

3. Hillview Mansion
Hillview Mansion terletak di atas Hillview Hill, yang juga dikenal sebagai Green House (beberapa merujuk kepada Blue House). Menurut kabar yang beredar, rumah ini dihantui oleh sebuah keluarga yang tewas dalam insiden kebakaran rumah dan renovasi rumah tak pernah bisa diselesaikan karena adanya gangguan roh-roh jahat. Sehingga pada tahun 2004, Mansion pribadi ini kemudian dihancurkan.

4. Red House
Red House terletak di Pasir Ris, Singapura. Tempat ini paling terkenal dengan kisah hantunya. Ada penampakan kursi bergoyang sendiri dan boneka hantu yang duduk di dalam rumah. Terdapat pula sepasang patung singa yang seolah menatap siapa pun yang berusaha menyelinap ke rumah itu. Hingga saat ini, rumah itu tetap ditinggalkan dan kosong.

5. Punggol’s Matilda House
Punggols Matilda House dibangun oleh Joseph Cashin pada tahun 1902 dan akhirnya ditinggalkan pada tahun tujuh puluhan. Menurut cerita, ada roh jahat yang menempati rumah kosong ini dan akan membunuh siapa pun yang mencoba masuk ke sana. Saat ini rumah kosong yang sangat angker ini dipagari dan dipasangi dengan CCTV. 

6. Old Changi Hospital
Menurut warga Singapura, Old Changi Hospital menjadi tempat paling berhantu. Awalnya dibangun pada tahun 1935 sebagai rumah sakit militer Inggris. Kemudian tempat ini diduduki oleh tentara Jepang dalam Perang Dunia II. Akhirnya rumah sakit ini secara resmi ditutup pada tahun 1997. Para pasien dipindahkan ke Changi General Hospital. Menurut rumor, masyarakat sekitar acap kali mendengar teriakan dan bayangan yang berlalu-lalang di beberapa bangsal, yang kabarnya dulu sering dipakai sebagai ruang penyiksaan tahanan oleh tentara Jepang.

7. Changi Commando Barracks
Selama Perang Dunia II, Changi Commando Barracks digunakan untuk rumah 15.400 tentara Inggris dan Australia. Kemudian setelah kemerdekaan, tempat ini diambil alih oleh SAF dan digunakan sebagai markas bagi pasukan komando. Menurut penuturan warga sekitar, tempat ini dihantui tahanan Perang Dunia II yang meninggal akibat penyiksaan dan kelaparan.



No comments:

Mobile version