Saturday

10 Keajaiban Alam Kurang Populer yang Dapat Membuat Takjub

10 Keajaiban Alam Kurang Populer yang Dapat Membuat Takjub
One web id — Dapat dipastikan bahwa hampir setiap negara di dunia ini memiliki keajaiban alam yang teramat menakjubkan. Meskipun begitu, namun ternyata belum semua orang mengetahui keajaiban-keajaiban alam yang tersebar disemerata dunia.

Percayakah anda bahwa ada keajaiban alam yang kurang populer, padahal menyimpan pemandangan yang begitu luar biasa indah dan menakjubkan. Ketika melihat foto-foto berikut ini, mungkin kamu hanya bisa terpana atas keindahan penciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Penasaran seperti apa keindahannya? Berharap suatu hari nanti kita dapat menikmati langsung pemandangan indah yang ada disana ya.

1. Tsingy de Bemaraha (Madagaskar)
naufrablogs.blogspot.com
Ada sebuah formasi batuan karang yang begitu menakjubkan ditemukan di Tsingy de Bemaraha. Selain formasi karang yang luar biasa, kamu juga bisa melihat jajaran hutan mangrove serta berbagai spesies binatang atau burung yang aneh. Tak hanya tampak indah dilihat dengan mata telanjang, Tsingy de Bemaraha juga terlihat teramat menakjubkan dari langit seperti halnya jajaran paku yang mencuat. 

2. Wai-o-Tapu (Selandia Baru)
yankeegirlinaustralia.blogspot.com
Wai-o-Tapu merupakan salah satu sumber air panas terbaik yang ada di Selandia Baru. Hal menarik dari tempat ini adalah pemandangannya yang teramat cantik. Mulai dari geyser hingga danau dengan warna indah yang seakan sulit dipercaya sampai kolam lumpur. Akan tetapi yang bisa dianggap paling istimewa adalah bentuk pinggiran kolam yang berwarna oranye seakan cincin raksasa yang melindunginya. 

3. Lembah Bulan (Chile)
blickgewinkelt.blogspot.com
Lembah ini memiliki nama lokal Valle de la Luna atau lembah bulan sebab apabila kamu sedang berada di sini, maka kamu akan berasa sedang mendarat di daratan bulan! Ada satu hal yang mengesankan yaitu berbagai tekstur alam di sini terbentuk secara alamiah dari angin dan air termasuk danau kering menyerupai kawah yang membuatmu akan terbawa ke sebuah dimensi lain yang seakan-akan sedang berada di lokasi selain bumi yaitu planet mars.

4. Playa Ostional (Kosta Rika)
2011monteverde.blogspot.com
Pada setiap tahunnya pantai Playa Ostional ini selalu dipadati oleh ribuan kura-kura. Bukan tanpa alasan sebab kawasan ini menjadi salah satu lokasi sarang bagi para penyu langka sehingga menjadi taman nasional. Apabila berkunjung ke Playa Ostional kamu bisa melihat pemandangan laut yang menakjubkan serta ratusan penyu langka berjalan di pasir pantai.

5. Bryce Canyon (Amerika Serikat)
exerda.blogspot.com
Bisa jadi semua orang mungkin mengenal Grand Canyon tetapi tidak semuanya pernah mendengar Bryce Canyon. Bryce Canyon memiliki struktur geologi khas disebut hoodoos yang terbentuk dari embun beku akibat pelapukan dan erosi aliran sungai serta danau yang dipenuhi sedimen batu. Warna merah, oranye, dan putih di bebatuannya membentuk pemandangan spektakuler di Bryce Canyon.

6. Erg Chebbi (Maroko)
Erg Chebbi Maroc
By Rosino (Flickr), via Wikimedia Commons
Erg Chebbi merupakan salah satu dari dua gundukan pasir Maroko yang ada di Sahara - bukit besar ini dibentuk oleh pasir yang tertiup angin. Erg Chebbi dapat ditemukan di gurun Sahara Maroko. Sementara yang lainnya adalah Erg Chigaga dekat M'hamid. Tampilan yang menakjubkan adalah bukit pasir yang seakan membawamu ke dunia lain. Bukit pasir itu terpampang sepanjang 22 kilometer dan beberapa di antaranya mencapai tinggi 150 meter. Orang Maroko yakin bahwa pasir lembut di sini bisa menyembuhkan penyakit sehingga membuat banyak orang berjemur di sini. 

7. Pantanal (Brazil)
pantanal-lodge.blogspot.com
Pantanal merupakan lahan rawa terbesar di dunia. Selain pemandangannya yang sangat indah, Pantanal juga merupakan habitat dari berbagai spesies aneh dan menakjubkan seperti satwa liar semacam Kapibara yakni hewan pengerat terbesar yang masih ada di dunia. Dalam foto udara ini Anda akan melihat 4 danau air payau, disebut salinas. Mereka adalah fitur unik dari daerah Pantanal dan telah berkontribusi luar biasa terhadap keanekaragaman hayati dari Fazenda Barranco Alto.

8. Blue Lagoon (Islandia)
seemorepictures.blogspot.com
Air dari laguna indah ini berasal dari panas bumi dengan suhu 37–39 °C, Terbentuk sebagai bagian dari aliran lava dan perairan kaya mineral yang bisa menyembuhkan beberapa penyakit kulit. Apabila kamu ingin mandi di laguna ini, maka kamu akan mendapatkan peraturan ketat dari pemerintah Islandia di mana kamu harus mandi terlebih dahulu di sebuah kamar mandi sebelum dan sesudah berendam di Blue Lagoon. 

9. Colca Canyon (Peru)
livefrombeechstreet.blogspot.com
Tahukah kamu, Colca Canyon ini dua kali lebih dalam daripada Grand Canyon yang populer di Amerika Serikat. Bahkan kawasan ini masih dipercaya sebagai lokasi suci kaum Inca. Beberapa arkeolog bahkan sukses menemukan berbagai fosil atau artefak kuno peninggalan sejarah. Termasuk kolam-kolam pemandian kuno dengan air bawah tanah yang begitu segar. 

10. Lembah Jiuzhaigou (China)
besttripdestinations.blogspot.com
Jika diartikan Jiuzhaigou mengandung makna sembilan desa namanya ini diambil dari sembilan desa Tibet yang ditemukan di lembah ini. Seluruh pemandangan di lembah Jiuzhaigou diisi oleh sungai dan danau indah yang tertutup oleh pegunungan. Keajaiban alam yang ada di Jiuzhaigou bisa membuatmu seakan dikirim ke sebuah negeri dongeng yang teramat indah dan begitu menakjubkan. Maka tidaklah mengherankan apabila Jiuzhaigou dimasukkan sebagai salah satu hal yang harus dilindungi dunia.



No comments:

Mobile version