Thursday

Ide-Ide Teramat Konyol dalam Memperbaiki Sesuatu yang Rusak

Ide-Ide Teramat Konyol dalam Memperbaiki Sesuatu yang Rusak
One web id — Ketika dalam keadaan terdesak, pasti akan memaksa otak kita untuk berpikir secara kreatif. Begitu pula yang dilakukan oleh orang-orang dalam foto-foto berikut. Mendapati barangnya rusak, mereka menemukan cara unik untuk memperbaikinya bahkan tak jarang terkesan konyol. Mungkin beberapa di antaranya tidak masuk akal, akan tetapi siapa tahu cara seperti ini bisa kamu coba untuk memperbaiki barang milikmu yang rusak. Selamat mencobanya nanti!

1. Bel Rumah yang Rusak
funnyphotosshare.blogspot.com
Ada kemungkinan pemilik rumah ini adalah seorang ilmuwan atau ahli listrik. Pada saat bel rumahnya rusak, ia merasa tak perlu segera menggantinya. Sebagai gantinya, ia meminta para tamunya untuk menyambung sendiri kabel bel rumah agar belnya berbunyi. Tapi awas, takut tersetrum!

2. Kursi dari Kardus
xn--mgbcl5cwcwb.blogspot.com
Apa mungkin orang ini tidak kebagian kursi di kantor? Cari saja kardus besar yang mampu menyangga tubuhmu untuk bekerja. Selamat bekerja!

3. Membutuhkan Pointer?
carneirolandi.blogspot.com
Seandainya pointermu tiba-tiba kehabisan baterai atau rusak di tengah presentasi, maka kamu bisa menggunakan cara ini sebagai pengganti pointer. Hanya saja, cara seperti ini memang lebih menguras tenagamu.

4. Jendela Mobil Ketika Darurat
men-factor.blogspot.com
Apakah jendela mobil anda sedang dalam perbaikan? Pemilik mobil ini sedang memberimu alternatif solusi untuk memperbaiki jendela mobilmu dengan jendela kayu yang biasa digunakan di rumah. Ya paling tidak penumpang dalam mobilmu tetap terlindungi dengan jendela kayu seperti ini.

5. Menempelkan Paku Payung Pada Alarm
twitarded.blogspot.com
Acap kali alarm kita berbunyi hanya bangun sejenak untuk mematikannya tapi kita tidak benar-benar bangun. Namun dengan menempelkan paku payung di tombol untuk mematikan alarm, cara ini sudah pasti membuat para pemilik alarm segera bangun begitu alarm berbunyi. Adakah yang ingin mencoba? 

6. Air Dalam Botol Sebagai Ganti Pemadam Api
discover-ur-world.blogspot.com
Ada seseorang telah berbaik hati menggantikan tabung pemadam api yang hilang dengan sebotol air. Akan tetapi sepertinya jumlah airnya tidak memadai untuk memadamkan kebakaran ya? Tapi ide yang cukup bagus juga ;)

7. Senter Dijadikan Lampu Mobil
men-factor.blogspot.com
Besar kemungkinan pemilik mobil ini tidak punya waktu banyak untuk pergi ke bengkel. Ketika ia mengetahui lampu mobilnya rusak, ia lantas memilih untuk menggantinya dengan beberapa senter yang dirangkai menjadi satu. Cara ini sebenarnya cukup kreatif, tetapi bagaimana cara menyalakan ketiga senter tersebut secara bersamaan?

8. Pintu Mobil Yang Terbuat Dari Kardus
discover-ur-world.blogspot.com
Jika dalam gambar sebelumnya adalah cara unik untuk mengganti jendela mobil, maka kali ini ada ide segar untuk mengganti pintu mobil yang rusak. Caranya adalah, gunakan kardus berukuran besar yang cukup untuk menutupi bagian pintu mobil yang terbuka. Apabila kamu ingin mencobanya, pastikan terlebih dahulu kamu sudah berada di rumah saat hujan. Atau kalau tidak, 'pintu darurat'mu akan basah dan mudah rusak. 

9. Ketika Jam Dinding Patah
wooditis.blogspot.com
Sebetulnya tidak perlu membuang jam dinding kesayangan jika jam dindingmu patah. Selama jarumnya masih berdetak, maka selama itu pula kamu dapat memperbaikinya dengan cara yang teramat mudah seperti dalam foto ini. Meskipun terlihat konyol tapi patut untuk dicoba... 

10. Melakukan Perbaikan Jalan
abrujallego.blogspot.com
Keretakan pada jalan dapat jadi masalah serius apabila tidak segera ditangani. Sepertinya ada warga yang telah berbaik hati memperbaiki jalanan perumahan yang retak dengan menggunakan isolasi. Harus diakui idenya memang kreatif, akan tetapi cara yang ia gunakan ini tidak akan bisa bertahan lama. 



No comments:

Mobile version