Monday

Masya Allah, 10 Peristiwa Bencana Alam yang Akan Membuat Anda Takjub Seketika

Masya Allah, 10 Peristiwa Bencana Alam yang Akan Membuat Anda Takjub Seketika
One web id — Di dunia ini tak seorangpun yang ingin berharap terjadinya bencana alam. Meskipun begitu, terkadang Allah berkehendak lain. Jika sudah ditetapkan oleh-Nya maka bencana alam sulit terelakkan. Akan tetapi di balik kerusakan dan kesedihan yang tersisa saat bencana alam terjadi, tersimpan momen-momen yang akan membuatmu takjub seketika saat melihatnya. Pada kesempatan ini, ada rangkuman foto yang diambil ketika musibah dahsyat terjadi. Kira-kira seperti apa saja ya? Tanpa harus menunggu lama, ini dia diantaranya yang berhasil kami kumpulkan dari internet!

1. Badai Sandy di Amerika Serikat
paralyzedwithjoy.blogspot.com
Badai Sandy yang menghantam sebagian Karibia, Amerika Serikat pada OKtober 2012 ini merupakan salah satu musibah terbesar yang dialami Amerika Serikat. Setidaknya 286 orang tewas dan puluhan ribu rumah porak poranda.

2. Tragedi Kebakaran Hebat di California
yellowstoneparknews.blogspot.com
Kebakaran di California ini merupakan salah satu dari 63 rangkaian kebakaran terbesar yang terjadi di California sepanjang sejarah. Berlangsung sejak Juli hingga Oktober 2009, kebakaran ini menghanguskan sekitar 1360 kilometer persegi lahan California. 

3. Letusan Gunung Chaiten
ഐസ് ലാന്റിലെ അഗ്നിപർവ്വതം പുകയുന്നൂ
ഐസ് ലാന്റിലെ അഗ്നിപർവ്വതം പുകയുന്നൂ
bilattipattanam.blogspot.com
Foto di atas diambil oleh Carlos Gutierrez pada tahun 2008 ketika gunung berapi di Chaiten, Chili, meletus bertepatan dengan petir yang menyambar. Pada awalnya gunung Chaiten dianggap tidak aktif selama ratusan tahun, tetapi peristiwa ini telah menjadi penanda penting bagi pengamat dan warga sekitar. Namun beruntung ketika peristiwa ini terjadi, ribuan warga telah berhasil diselamatkan dari sekitar gunung Chaiten.

4. Sungai Lava Gunung Berapi Kilaeua
By: Miles Morgan
Seorang fotografer vulkanik bernama Miles Morgan, telah mengabadikan sungai lava raksasa yang ada di gunung berapi Kilaeua, Hawai, selepas dini hari. Kemudian tak lama setelah itu, sungai lava ini mengalir memanaskan kawasan sekitar gunung berapi.

5. Peristiwa Eyjafjallajokull
helpthewordsescape.blogspot.com
Apakah kamu masih ingat dengan peristiwa meletusnya gunung berapi Eyjafjallajokull di Islandia pada Maret 2010 lalu? Letusan tersebut memuntahkan lava merah, magma, batu-batuan dan debu hingga 1 kilometer jauhnya. Meletusnya gunung berapi ini mengakibatkan terganggunya transportasi udara di Islandia.

6. Tragedi Jalan Longsor
thecelestialconvergence.blogspot.com
Tepatnya pada 17 Maret 2011, jalan di sekitar Rocky Creek Bridge di California mengalami longsor yang cukup parah. Jalanan rusak akibat longsor ini memakan hingga hampir bagian jalan. Untungnya, saat musibah terjadi tak ada satupun yang terluka. 

7. Meletusnya Gunung Berapi Dibawah Laut Tonga
youtube.com
Ketika meletusnya gunung berapi bawah laut Tonga pada tahun 2009 merupakan salah satu pemandangan yang menakjubkan. Ledakan keras gunung Tunga menyemburkan isi gunung berapi bak monster yang keluar dari dalam laut. Mengerikan, sekaligus menakjubkan.

8. Menghindari Terjangan Tsunami
via zariyat.blogspot.com
Tentu tidak mudah melupakan peristiwa tsunami yang terjadi di Aceh pada tahun 2004. Diawali dengan gempa berskala 9 SR di perairan Sumatera, gempa juga dirasakan di negara tetangga seperti Thailand, Srilanka dan India. 

Sejumlah 226.000 jiwa tewas akibat tsunami ini dengan 166.000 jiwanya merupakan warga negara Indonesia. Gempa penyebab tsunami ini merupakan gempa terbesar keempat yang terjadi dalam sejarah, sedangkan tsunaminya merupakan tsunami yang terbesar dalam sejarah. Jumlah orang yang meninggal mencapai 226.000 jiwa dengan 166.000 jiwanya merupakan orang Indonesia.

Saat ini, daerah yang rusak akibat tsunami di Aceh masih terus mengalami pemulihan. Foto musibah tsunami ini menjadi kenangan betapa dahsyatnya musibah yang menelan korban lebih dari 230 ribu jiwa ini.

9. Jalan Longsor, Filipina
cebutsunami.blogspot.com
Gempa berkekuatan 6,9 SR yang melanda Negros dan Cebu di Filipina pada 6 Februari 2012 lalu, telah mengakibatkan kerusakan parah di Cebu. Akibatnya sejumlah bangunan roboh dan jalanan retak dan longsor akibat guncangan yang maha dahsyat. Saat itu ada 12 orang yang ditemukan terjepit di antara reruntuhan bangunan. 

10. Bertahan di Tengah Arus Banjir
injaynesworld.blogspot.com
Banjir besar yang terjadi di Pakistan pada tahun 2010 ini menjadi salah satu banjir terbesar yang pernah terjadi di Pakistan. Diperkirakan sekitar 20 juta orang kehilangan rumahnya akibat musibah ini. Pria dalam foto ini merupakan salah satu yang berhasil selamat dari terpaan banjir. Ia tak sendirian, sebab ada sejumlah hewan ternak ikut bertahan di tempatnya bertahan hidup.



No comments:

Mobile version