Tuesday

10 Roller coaster Paling Menantang Adrenalin dari Seantero Penjuru Dunia

10 Roller coaster Paling Menantang Adrenalin dari Seantero Penjuru Dunia
one web id — Khususnya bagi Anda yang gemar berlibur ke tempat-tempat seru yang menantang adrenalin, tentunya wahana wisata roller coaster akan menjadi tujuan utama, ya. Mau tahu wahana wisata lain yang 'menyeramkan' dan memacu debar jantung Anda? Mari simak 10 rekomendasi di bawah ini, yang dilansir langsung dari Travel and Leisure.

1. Superman Ride of Steel Six Flags New England di Agawam, Massachusetts
informationofearth.blogspot.com
Kereta dari roller coaster yang satu ini memiliki kecepatan hingga 123,92 km/jam. Belokan yang paling curam dari wahana wisata yang satu ini berdiri di ketinggian 67 meter, dan akan membuat Anda mati rasa saat meluncur ke bawah dengan begitu cepat.

2. Kingda Ka Six Flags Great Adventure di Jackson, New Jersey
Kingda Ka
By Dusso Janladde (Own work), via Wikimedia Commons
Roller coaster ini memiliki puncak dengan ketinggian 138 meter, dengan kecepatan kereta kurang lebih 206 km/jam! Dengan kecepatan seperti ini, Anda akan melintas dari puncak ke bawah hanya dalam waktu 3,5 detik saja. Apakah Anda tertantang untuk mencoba?

3. Maverick Cedar Point Amusement Park di Sandusky, Ohio
40birthdaycoasters.blogspot.com
Disebut-sebut sebagai roller coaster termahal di dunia, Maverick dibangun pada tahun 2007. Dengan kecepatan kereta mencapai 112,65 km/jam, Anda akan menghabiskan waktu cukup 2,5 menit saja untuk menyelesaikan semua lintasan roller coaster ini. Lintasan yang paling curam di sini memiliki kemiringan 80 derajat.

4. Colossus Thorpe Park di Chertsey, Surrey, Inggris
seeksghosts.blogspot.com
Dibangun pada tahun 2002, roller coaster ini memiliki belokan yang diberi nama double corkscrew (obeng ganda), cobra roll (lintasan ular kobra), dan quadruple heart-line roll (lintasan tipis). Di tahun 2006, replika dari roller coaster ini dibangun di Guangzhou, China, dan diberi nama Tenth Ring Roller Coaster.?

5. Expedition GeForce Holiday Park di Rhineland-Palatinate, Jerman
Expedition GeForce
Puncak roller coaster yang satu ini berada di ketinggian 61 meter di atas permukaan tanah. Kecepatan keretanya mencapai 119 km/jam. Dijamin, wahana wisata yang satu ini akan membuat isi perut Anda berputar-putar dan adrenalin berpacu kencang.

6. Insanity di Stratosphere Hotel and Casino, Las Vegas
grandstroy.blogspot.com
Wahana yang satu ini memang bukan roller coaster. Namun, Anda akan tetap bisa merasakan derasnya aliran adrenalin dengan mencoba 'ayunan tinggi' ini. Ayunan Insanity berputar dalam kecepatan 64 km/jam dengan posisi miring 70 derajat, di ketinggian 274 meter di atas permukaan tanah. Berani mencoba?

7. Tower of Terror Dreamworld di Gold Coast, Australia
pakettouraustralia.blogspot.com
Menara tinggi yang Anda lihat pada gambar di atas bukanlah sebuah bangunan gedung, melainkan bagian dari sebuah lintasan roller coaster yang disebut-sebut sebagai yang paling ekstrem di dunia. Diberi nama Tower of Terror (Menara Ketakutan), lintasan ini menawarkan laju kereta 160,93 km/jam di ketinggian 114 meter di atas permukaan tanah. Anda hanya akan membutuhkan waktu 6,5 detik saja untuk meluncur turun dari puncak ke bawah.

8. Fahrenheit Hersheypark di Hershey, Pennsylvania
newsplusnotes.blogspot.com
Fahrenheit Hersheypark dibangun pada tahun 2008. Lintasan awal roller coaster ini berdiri di ketinggian 36 meter, sedangkan belokan tertingginya berada di ketinggian 32 meter di atas permukaan tanah. Yang membuat wahana ini begitu menegangkan adalah kecepatan keretanya. Dalam sekali putaran, Anda hanya akan menghabiskan waktu 85 detik untuk sampai dari ujung ke ujung. Wow!

9. Eejanaika Fuji-Q Highland di Fujiyoshida, Jepang
sahabattempe.blogspot.com
Terjemahan dari nama roller coaster ini adalah "Hei, apa-apaan ini?!". Memiliki lintasan belokan 360 derajat, dengan kursi penumpang yang memiliki konsep 4-D, wahana wisata yang satu ini terkenal dengan lintasan merah yang panjang dengan tinggi 76 meter.?

10. Six Flags Magic Mountain di Los Angeles
jasoninhollywood.blogspot.com
Roller coaster yang dibangun pada tahun 2002 ini memiliki lintasan 360 derajat, dengan posisi tempat duduk yang terbalik ketika para penumpangnya melintas ke bawah. Wahana wisata ini sempat ditutup pada tahun 2007 karena adanya perombakan yang menghabiskan dana sekitar USD 10 juta atau sekitar Rp120 miliar rupiah. Setelah dirombak, Six Flags Magic Mountain ini memiliki kursi penumpang 4-D, di mana penumpang bisa berputar sesuka hati ke arah mana saja selagi kereta sedang meluncur tajam melewati lintasan.

Dari seantero roller coaster yang berjumlah sepuluh, manakah yang sepertinya cukup menantang adrenalin Anda?



No comments:

Mobile version