Tuesday

10 Aksi Tak Terduga dan Konyol yang Hanya Bisa Ditemukan di India

10 Aksi Tak Terduga dan Konyol yang Hanya Bisa Ditemukan di India
One web id — India dikenal sebagai salah satu negara yang eksotis, baik dari budaya maupun perilaku masyarakatnya. Dengan jumlah penduduk yang mencapai 1 miliar jiwa, tentu saja banyak hal-hal tak terduga dan unik serta begitu konyol yang dapat terjadi di sana. Tak jarang hal tersebut menjadi hal yang teramat konyol tetapi menarik untuk diperhatikan dan dibandingkan dengan kehidupan masyarakat di Indonesia. Daripada penasaran, mari kita delik hal-hal menarik unik dan konyol yang pernah terjadi di India.

1. Penangkal Menangis Bombai
marathikhel.blogspot.com
Selama ini apakah kamu pernah mendengar istilah menangis bombai? Ya, itu adalah sebutan untuk orang yang berurai air mata karena ditinggal kekasih atau menonton film sedih India. Sebetulnya, istilah tersebut juga tidak dapat dilepaskan dari bawang bombai yang dulu diperkenalkan di Indonesia oleh para pedagang asal Bombai (sekarang Mumbai). Mengiris bawang bombai dapat menyebabkan mata pedih karena kandungan gas sulfinic dari bawang bombai yang menguap. Ya, menggunakan helm juga tidak ada salahnya dicoba untuk menghindari air mata bercucuran, seperti halnya yang telah dilakukan oleh dua orang India di atas.

2. Menonton TV Saat Banjir
weirdindia.blogspot.com
Waktu itu BBC pernah memberitakan bahwa salah satu negara bagian di India, Cherrapnuji, adalah wilayah dengan curah hujan tertinggi di dunia. Dengan intensitas 6 kali lebih tinggi daripada kota paling sering hujan di Amerika. Pada tahun 2013, tepatnya bulan Juni, sebagian wilayah di India pun diterjang banjir yang besar karena meluapnya sungai di sana.

Alih-alih bersedih hati, sebuah keluarga di India yang menjadi korban banjir justru dengan santai menonton televisi di rumah. Mereka seolah tidak memperdulikan banjir yang menggenangi rumahnya, dan yang lebih berbahaya lagi, listrik di rumah tersebut masih mengalir. Seperti yang kita tahu, aliran listrik dapat merambat pada medium air. Wah, tampaknya demi menonton program favorit mereka di TV, orang India tidak takut kesetrum ya. 

3. Kesibukan Keluarga di India
relakssminda.blogspot.com
India terkenal karena kepadatan populasi yang dimiliknya, kedua terbesar di dunia setelah Cina dan dipastikan jadi nomor satu pada tahun 2030 mendatang. Tak heran, sebuah keluarga di India dapat memiliki anak lebih dari dua. Seperti foto di atas, demikianlah kesibukan seorang ayah yang mengantarkan anaknya mungkin ke sekolah, dan sang ibu ke pasar dalam satu sepeda motor. Uniknya lagi, saat ada telepon masuk, istri dengan sigap menempelkan telepon genggam untuk suaminya yang sedang mengendara.

4. Balita 'Teknologi Informasi'
stylishpic4u.blogspot.com
Beberapa orang India merupakan orang-orang penting di industri teknologi informasi (I.T). Tak jarang mereka menjadi pemimpin di perusahaan-perusahaan I.T dunia, seperti Vinod Gham (salah satu pencipta Chip Pentium), Sabeer Bhatia (pendiri Hot Mail), Rajiv Gupta (pemimpin perusahaan Hewlett Packard). Nah, apa yang diperlihatkan oleh balita yang asyik bermain laptop di atas bisa jadi gambaran, betapa orang India sangat antusias dengan teknologi. Tapi foto balita tak memakai pakaian di atas tetap saja sangat lucu jika diperhatikan, karena jarang terjadi di sekitar kita. Sebagai tambahan informasi, India adalah negara penghasil pekerja outsourcing terbesar di dunia untuk industri teknologi informasi.

5. Tetap Utuh
a2zfunlol.blogspot.com
Motor yang satu ini membuat India tenar di dunia otomotif. Pasalnya, seperti dalam foto yang terlihat di atas, sebuah bis yang menabrak bagian belakang motor tersebut ringsek, sementara motornya sendiri utuh tanpa kerusakan yang berarti. Dan, beberapa orang sempat terheran-heran, kenapa motor ini bisa kuat ditabrak oleh sebuah bis sekalipun.

6. Smartphone Made in India
hahahalolx.blogspot.com
Tak dipungkiri, fenomena Smartphone sudah mewabah di mana-mana, termasuk di negara dunia ketiga seperti India. Uniknya, karena menurut Businnes Insider jika hampir 42 persen warga miskin tinggal di India maka mereka pun tak mampu untuk membelinya. Dan, foto di atas semakin mengesankan bagaimana warga tak mampu di India sangat bercita-cita memiliki smartphone dengan layar sentuh. Alhasil, aksi semacam itu telah berhasil membuat orang-orang tersenyum miris ketika melihatnya.

7. Alat Transportasi ke Sekolah
nokat-lol.blogspot.com
Foto ini teramat unik, memperlihatkan seorang anak sekolah yang sedang menaiki seekor anjing. Anak tersebut terlihat tenang-tenang saja tatkala duduk di atas pundak anjing. Sementara itu, si anjing juga terlihat kuat menggendong bocah tersebut. Akan tetapi, jika dipaksa untuk menjadi alat transportasi ke sekolah sehari-hari, sepertinya ini sangat keterlaluan.

8. Just Do It India
seetoworld.blogspot.com
Buang air kecil sembarangan merupakan hal yang biasa terjadi di India. Hal demikian disebabkan berbagai faktor sosial dan ekonomi. Tempat-tempat yang sering menjadi sasaran air urin pun beragam, mulai dari gang sempit, trotoar jalan, dan juga tembok dari bangunan. Maka tak heran, saat salah satu produk apparel dunia memasang iklan di sebuah tembok dengan jargon Just Do It atau ayo lakukan saja, sehingga secara tidak langsung akan membuat orang-orang di India jadi lebih bersemangat untuk melakukan buang air kecil di tembok. Wah, ada-ada saja ya kelakuan orang di India ini.

9. Memakai Helm Dalam Bus
marathikhel.blogspot.com
Tak ada yang salah memang, jika menggunakan helm sebagai alat keselamatan ketika berkendara di jalan raya. Namun, ada baiknya jika memeriksa kendaraan apa yang sedang anda gunakan. Apabila anda menggunakan bus, maka alat keselamatan yang cocok adalah sabuk pengaman. Tapi lihatlah apa yang sedang digunakan oleh sang supir bus. Alih-alih memakai alat keselamatan ketika berkendara, ia malah menggunakan helm sebagai gantinya. Tampak begitu konyol bukan?

10. Kelebihan Muatan
meer4u.blogspot.com
Batu bata merupakan salah satu dari kebutuhan penting dalam menciptakan sebuah bangunan. Apa yang sedang dilakukan oleh pria ini adalah kegiatan sehari-hari dalam hal mencukupi kebutuhan hidupnya. Hanya saja, alangkah baiknya jika ia menggunakan gerobak sebagai alat angkut batu-batanya.



No comments:

Mobile version