Friday

7 Benda Tak Terduga yang Ternyata Lebih Berkuman dari Toilet

7 Benda Tak Terduga yang Ternyata Lebih Berkuman dari Toilet
One web id — Dari kesemua bagian yang ada di dalam rumahmu, pasti kamu paling menghindari untuk berlama-lama di dalam WC. Sebab disetiap harinya, toilet (jamban) yang kita gunakan untuk buang air besar menjadi sarang kuman yang membawa penyakit. Namun selain itu dari tampilan dan juga bau yang disebabkan terkadang membuat kita jijik. Membayangkannya saja sudah cukup untuk membuat kita berpikir bahwa WC adalah sarang kuman? 
7 Benda Tak Terduga yang Ternyata Lebih Berkuman dari Toilet
illustration.worth1000.com / siradel.blogspot.com
Eits, tapi tunggu dulu... Ternyata ada beberapa benda lain yang punya kandungan kuman sama atau bahkan melebihi kakus. Bahkan lebih parahnya lagi ternyata benda-benda tersebut sering kita pegang. Lantas benda apa saja yang penuh kuman tersebut?

1. Sikat gigi
Ketika kamu membersihkan toilet dan menyiramnya, kuman ternyata dapat meluncur sejauh 6 kaki dan bertahan hingga 2 jam lamanya. Ke mana lagi tujuan mereka kalau bukan ke sikat gigi yang tergantung di dekatnya. Jadi kalau boleh dianalogikan sikat gigimu tak ubahnya sikat toilet.

2. Tas jinjing
Tas jinjing, apa pun merknya dan KW jenis apa pun itu, adalah benda yang dipastikan sangat berkuman. Alasannya karena tas satu ini sering menampung banyak benda seperti telepon genggam atau uang. Seringnya tas jinjing terpapar udara bebas dan menjadi tempat banyak benda, sehingga perputaran bakteri dalam film ini pun terjadi sempurna.

3. Saklar lampu
Hampir tiap jam kita berurusan dengan saklar lampu di rumah kita. Percaya atau tidak bahwa saklar tersebut mengandung kuman sebanyak 217 per incinya. Siapa yang menyangka saklar yang berwarna putih tersebut membawa banyak bakteri dan nantinya akan membawamu ke kondisi yang tak menyenangkan.

4. Spons cuci
Dapat dipastikan bahwa hampir di semua penjuru dunia, benda yang satu ini dianggap sebagai sarang kuman. Bayangkan saja di setiap 6,25 cm persergi terdapat 10 juta bakteri yang bersarang. Jumlah tersebut membuat spons punya kandungan bakteri 250 ribu lebih banyak dari tempat duduk di kakus. 

Spons yang digunakan untuk mencuci piring ini akan terus menampung bakteri dan mentransfernya ke telapak tangan manusia. Begitu mengerikan bukan? 

5. Uang kertas
Siapa orangnya yang tak bakal tergiur ketika disuguhi banyak uang? Dapat dipastikan bahwa hampir setiap orang masih menggunakan uang dalam semua bentuk transaksi. Tapi tahukah kamu ternyata benda berharga yang satu ini mengandung hingga 200 ribu bakteri dalam satu lembar uangnya.

6. Remote televisi
Benda ini adalah barang paling kotor yang Anda sentuh setiap hari. Remote control sering dipegang oleh anggota keluarga yang telah menyentuh banyak hal sebelum itu. Bayangkan betapa banyaknya kuman menempel pada remote Anda.

7. Kran shower
Selama ini apakah kamu pikir bahwa dengan menggunakan shower ketika kamu mandi dapat membuatmu terasa sejuk dan bersih dari kuman? Tentu saja jawabannya adalah tidak. Mengapa bisa demikian, hal itu dikarenakan kepala kran shower yang ada di rumahmu ternyata menjadi sarang kuman. Karena kondisinya yang selalu lembab dan hangat. Jadi di tempat seperti itulah kuman-kuman suka bersemayam.



No comments:

Mobile version