Thursday

7 Jenis Keju Paling Termahal dari Seantero Penjuru Dunia

7 Jenis Keju Paling Termahal dari Seantero Penjuru Dunia
One web id — Dalam sejarah dunia, tidak ada bukti konklusif yang menunjukkan di mana keju dibuat, baik itu di Eropa, Asia Tengah atau pun Timur Tengah. Namun, praktik pembuatan keju sendiri telah menyebar luas di Eropa sebelum zaman Romawi. Setidaknya, berikut adalah tujuh jenis keju paling mahal dari seantero penjuru dunia. Jika penasaran, mari kita simak bersama!

1. Bitto - Harga: sekitar Rp 667.975 per pon
blog.parco-san-marco.com
Bitto merupakan keju yang diproduksi di lembah Valtelline di Lombardy, Italia. Karena kualitas rumput yang dimakan sapi sangat mempengaruhi rasa keju ini, Bitto hanya diproduksi pada bulan-bulan musim panas, ketika padang rumput alpine sudah rimbun dan meninggi.

2. Beaufort D'ete- Harga: sekitar Rp 523.000 per pon
misterbeaufortofficial.blogspot.com
tThe merupakan sebutan lain dari keju ini dan merupakan keju yang paling mahal di New York. Keju gunung Perancis atau Beaufort D'été terbuat dari susu mentah yang diambil dari sapi dua kali sehari, yang merumput di rumput liar hanya selama bulan-bulan musim panas. Yang cenderung membuat susu lebih manis dari sisa tahun sehingga keju terbuat dari susu yang dianggap lebih istimewa daripada plain 'ol Beaufort. Semua sapi harus dari kawanan yang sama untuk menyesuaikan diri dengan standar AOC, juga.

3. Gorau Glas - Harga: sekitar Rp 485.800 per pon
altonivel.com.mx
Gorau Glas merupakan keju lembut yang terbuat dari susu, yang berasal dari peternakan sapi perah keluarga dekat Dwyran. Diluncurkan pada acara pertanian di Anglesey tahun lalu, keju ini berhasil memenangkan medali emas British Cheese Awards. Keju super mahal ini dibuat oleh Margaret Davies.

4. Moose cheese - Harga: sekitar Rp 6,07 juta per pon
yang2811.blogspot.com
Moose cheese merupakan keju yang terbuat dari susu rusa. Jenis keju ini diproduksi di Swedia oleh Christer dan Ulla Johansson. Ada tiga jenis moose cheese yang diproduksi oleh mereka. Mereka memiliki tiga rusa penghasil susu, yang menghasilkan sekitar 300 kilogram keju per tahun. Christer dan Ulla sendiri diyakini sebagai satu-satunya produsen moose cheese di dunia.

5. Caciocavallo Podolico - Harga: sekitar Rp 7,9 juta per pon
sassiland.com
Diproduksi di Irpinia di Region Campania, Italia selatan, Caciocavallo Podolico terbuat dari susu sapi langka Italia, Podolica. Kemampuan sapi Podolica untuk beradaptasi dengan kondisi lingkungan yang keras di kawasan pedalaman telah menjaga kelangsungan hidup mereka selama berabad-abad. Caciocavallo secara harfiah berarti kuda keju. Anda tentu merasa aneh dengan arti nama keju ini, bukan? Arti dari nama keju ini memang telah diperdebatkan selama berabad-abad. Arti nama itu mungkin berasal dari metode transportasi yang digunakan untuk membawa keju itu menuruni gunung, yakni dengan menaruhnya di kantong pelana kuda.

6. Pule - Harga: sekitar Rp 8,5 juta per pon
yourprivatechefonline.blogspot.com
Pule merupakan keju yang terbuat dari susu keledai Balkan dari Serbia. Keju ini dijual dengan harga selangit karena faktor kelangkaannya. Seperti dilansir Wikipedia, hanya ada sekitar 100 ekor keledai Balkan yang diperah untuk membuat pule. Dan dibutuhkan 25 liter (6,6 galon) susu untuk membuat satu kilogram keju. Keju ini pun dinobatkan sebagai keju termahal di dunia karena dijual dengan harga Rp 8,5 juta per pon.

7. Stilton atau Keju Emas - harga sekitar Rp 24 juta per pon
cannundrum.blogspot.com
Emas hanya digunakan untuk membuat perhiasan yang mengkilau untuk para wanita. Kali ini, beberapa perusahaan memungkinkan bagi emas untuk bisa dimakan. Dijuluki sebagai keju termahal di dunia, Keju Foodie berhasil menyiapkan berbagai keju yang menarik dibuat khusus untuk musim liburan. Keju tersebut yaitu Keju Stilton yang terbuat dengan serpihan emas asli.

Hingga detik-detik ini, hanya ada tujuh keju paling mahal di dunia, yang tidak hanya langka, tetapi juga punya rasa yang nikmat. Tertarik untuk mencoba mencicipi rasanya yang begitu nikmat?



No comments:

Mobile version