Thursday

10 Tenda Sangat Unik dan Menarik yang Ada di Berbagai Penjuru Dunia

10 Tenda Sangat Unik dan Menarik yang Ada di Berbagai Penjuru Dunia
One web id — Tatkala musim liburan tiba dan cuaca yang cerah biasanya sangat cocok untuk pergi berkemah bersama keluarga. Tapi apakah kamu merasa bosan dengan bentuk tenda yang begitu-begitu saja? Sekarang tak perlu khawatir lagi. Sebab pelbagai tenda berikut ini, bisa jadi inspirasi untuk membeli tenda baru. Untuk saat ini mungkin di Indonesia belum ada, tapi siapa tahu di waktu mendatang kamu bisa jalan-jalan ke luar negeri dan membeli tenda ini. Penasaran dengan tenda-tenda unik yang dimaksud? Mari simak tenda unik dan menarik di berbagai penjuru dunia seperti berikut ini.

1. VW Combi
chicago-usa.blogspot.com
Tenang, VW yang satu ini tidak perlu bensin untuk jalan. Cukup di lipat, dan kemudian masukkan ke tas dan dibawa pergi. Asyik kan? Tenda ini buatan Inggris, harganya lumayan mahal, tetapi bisa muat banyak orang sekali masuk. Yang susah, bikinnya perlu waktu lumayan lama dan butuh banyak orang karena bentuknya tinggi. Siapa mau tenda ini?

2. Gantung Kecil
campingforcityfolk.blogspot.com
Entah siapa yang punya ide untuk membuat tenda gantung yang satu ini. Bagaimana naiknya, bagaimana juga untuk masuk. Sepertinya yang punya ide cukup gila. Selain susah naik dan membuatnya, susah juga buat turun dan saat berada di dalamnya akan terus bergoyang kena hembusan angin. Mau tenda yang begini?

3. Gantung Segitiga
designcombo.blogspot.com
Ini mungkin adalah tenda terunik. Bagaimana tidak, bentuknya kecil, digantung di antara dua pohon, hanya cukup buat satu orang. Bagaimana masuknya? bagaimana saat di dalamnya? sepertinya cukup sulit untuk naik ke sana ya? 

4. Bus Besar
boingboing.net
Kalau mau kemping dengan keluarga besar, tidak ada salahnya memilih tenda ini untuk dibawa serta. Tenda ini cukup untuk lebih dari 15 orang, cocok buat kemping di tanah lapang.

5. Setengah Lingkaran
damnfreshpics.blogspot.com
Jika tenda 'dome' merujuk pada kata setengah lingkaran namun pada kenyataannya masih ada sisi yang bersudut. Tenda ini benar-benar setengah lingkaran penuh, tidak ada sudut di sisi luar tendanya. Sangat lucu ya :)

6. Bulat dan Bening
arts-of-livings.blogspot.com
Tenda ini sangat unik, tetapi tidak bisa dibawa ke mana-mana. Kalau mau beli, pasang saja di halaman rumah. Saat masuk ke dalam tenda ini bisa bikin kamu bebas melihat bintang tanpa takut kedinginan. Tetapi kalau badai, pemandangannya jadi seram ya :D

7. Semangka
nlab.itmedia.co.jp
Apakah itu semangka? jelas iya! Eh, bukan! Ternyata ini tenda. Warnanya begitu segar, detailnya juga sangat mirip semangka yang benar-benar matang. Membuatnya sederhana dan melipatnya juga mudah. Mau semangka, atau tenda ini?

8. Tenda Pohon
gadgethim.com
Jika Anda menyukai kemping namun tidak suka dengan ancaman mahluk darat semisal ular atau babi liar, Anda bisa memilih tenda yang satu ini. Di kaitkan ke sebuah pohon, tenda ini dijamin mampu menahan beban untuk dua orang dewasa dan dua orang anak. Hal itu dikarenakan struktur frame tendanya dibuat dari besi baja dan kain yang sangat kuat. Sayangnya tenda ini baru hanya ada di Hertshoorn Park di Belanda.

9. Rumah Mini
gadgethim.com
Entah ini bisa disebut tenda atau bukan. Dari kategori dan bahan yang dipakai memang tenda, tetapi setelah jadi bentuknya sangat mirip rumah. Sepertinya, tenda Harry Potter terinspirasi oleh tenda ini, atau jangan-jangan tenda ini yang menyontek ide Harry Potter?

10. Berteknologi Tinggi Dengan Tenaga Surya
gizmodo.com
Ini tenda konsep futuristik dirancang oleh Orange dapat memanfaatkan energi surya untuk menghasilkan listrik, yang dapat digunakan untuk mengisi gadget portabel. Tenda ini sarat dengan beberapa fitur modern, memungkinkan anda mendapat fasilitas elektronik ketika berkemah. Tenda ini memiliki benang surya, yang dilapisi khusus. Tenda ringan ini dapat lipat dan dapat meluncur dalam tiga arah untuk mengikuti matahari. Tenda ramah lingkungan ini memiliki "glo-kation" teknologi, yang dapat digunakan ketika berkemah untuk menggunakan pesan SMS atau teknologi RFID untuk melacak lokasi. 



No comments:

Mobile version