Friday

10 Pemandangan Indah di Dunia yang Membuat Takjub

10 Pemandangan Indah di Dunia yang Membuat Takjub
One web id — Sebagaimana yang kita tau bahwa dunia ini memang terdiri dari banyak tempat-tempat luar biasa yang belum didatangi sepenuhnya oleh manusia. Seakan tak pernah habis, lokasi seperti itu memang benar-benar ada di bumi tercinta ini.

Terbentang luas di banyak lokasi dari berbagai benua, tempat-tempat luar biasa itu terbentuk secara alami yang apabila kamu memandangnya dari foto, maka akan membuatmu tak percaya bahwa pemandangan indah itu benar-benar ada di bumi. Seperti dilansir mnn.com, percayalah dan bersiap untuk takjub dengan keindahannya!

1. Pohon Darah Naga (Yaman)
Socotra dragon tree
By Boris Khvostichenko (User:Boriskhv) (Own work), via Wikimedia Commons
Pohon Darah Naga bisa kamu temukan di kepulauan Socotra di gugusan Galapagos, Samudera Hindia. Uniknya jika batang pohon ini disayat, akan mengeluarkan cairan berwarna merah seperti darah dan dipercaya bisa menjadi bahan pewarna alami sekaligus obat herbal.

2. Pantai Merah (China)
rueoh.blogspot.com
Berbeda dengan hamparan pasit pantai yang berwarna putih, pantai ini justru dipenuhi rumput berwarna merah terang sehingga tampak seperti warna darah.  Terletak di delta sungai Liaohe, warna merah menutupi hampir 6.000 hektar tanah. Namun warna ini hanya bisa terlihat saat musim  gugur tiba, sungguh sangat cantik!

3. Pamukkale (Turki)
jp-lugaresfantasticos.blogspot.com
Pamukkale bisa berarti Kastil Kapas karena dipenuhi dengan warna putih yang sangat luas. Dibentuk dari hasil konsentrasi tinggi dari kalsit dalam air yang mengendap dan akhirnya membuat hamparan teras putih dan lanskap yang indahnya luar biasa.

4. Gerbang Neraka (Turkmenistan)
Darvasa gas crater panorama
By Tormod Sandtorv (Flickr: Darvasa gas crater panorama), via Wikimedia Commons
Disebut sebagai Gerbang Neraka karena lubang menganga ini berisi bara menyala yang telah aktif lebih dari 38 tahun lamanya sehingga sangat panas dan dianggap seperti neraka. Lubang ini terbentuk akibat penambangan yang rupanya pengeboran itu mengaktifkan gas bawah tanah. Berniat ke sini? Hati-hati jangan sampai jatuh ya.

5. Banaue Rice Terraces (Filipina)
Rice terraces
See page for author, via Wikimedia Commons
Teras Sawah Banaue merupakan sebuah teras persawahan tua yang berusia 2000 tahun yang berada di pegunungan di provinsi Ifugao, Filipina. Teras sawah ini diciptakan oleh suku asli Batad. Diperkirakan teras ini dibuat dengan menggunakan tangan dan perlengkapan yang sederhana. Disini Anda akan terpukau saat melihat pemandangan sawah yang begitu menakjubkan.

6. Antelope Canyon di Arizona (Amerika Serikat)
scientika.blogspot.com
Ngarai Antelope adalah sebuah ngarai terkenal yang berada di Page, Coconino County, Arizona, Amerika Serikat. Gua disini memiliki perpaduan warna oranye dan ungu yang mirip seperti warna senja ini terletak di kota Page, Arizona. Kecantikan warna yang ada di dalam gua alami ini berasal dari erosi bebatuan yang disebabkan oleh curah air hujan yang tinggi selama musim dingin.

7. Cappadocia (Turki)
Cappadocia. Museo al Aire Libre de Göreme 3
By Txo (Own work) [Public domain], via Wikimedia Commons
Berada di daerah ini, kamu akan berasa seperti berada di negeri Sang Flinstones, karena Cappadocia terdiri dari berbagai susunan batuan dan gua. Di tengah era modernisasi, Cappadocia adalah kota bawah tanah dengan seluruh bangunannya dari batu semenjak ribuan tahun lalu.

8. Giant Causeway (Inggris)
Giants Causeway cellules polygonales
By Patrice78500 (Own work) [Public domain], via Wikimedia Commons
Giant Causeway adalah sebuah hamparan bebatuan yang memanjang vertikal secara alami di pinggiran pantai. Susunan batuan indah ini terbentuk dari proses geologis serta aliran magma yang membeku. Hebatnya area ini terdiri dari sekitar 40 ribu potongan kolom dengan titik tertinggi 12 meter dengan berbagai sudut segi yang beragam namun teratur rapi.

9. Grand Prismatic Spring (Amerika Serikat)
Grand Prismatic Spring, Midway Geyser Basin, Yellowstone National Park, Wyoming
Terdapat di Taman Nasional Yellowstone, sumber air panas ini paling besar di Amerika Serikat dan terbesar ketiga di dunia. Disebut dengan danau mendidih, Grand Prismatic Spring terdapat di ketinggian 2.200 mdpl dengan diameter lebih dari 121 meter dengan suhu 70 derajat celcius. Warna-warni indah tersaji di sekeliling danau yang merupakan hasil dari bakteri berpigmen yang. Luar biasa.

10. Salar de Uyuni (Bolivia)
circulandoporelsur.blogspot.com
Salar de Uyuni atau Salar de Tunupa adalah dataran garam terluar di dunia. Danau ini merupakan bagian dari danau Michin, sebuah danau besar pada masa prasejarah sekitar 40 ribu tahun lalu. Setiap tahunnya akan ada 25 ribu ton garam yang bisa diperoleh. Mungkin jika kamu kehabisan garam bisa datang ke sini ya. 



No comments:

Mobile version