Wednesday

7 Danau Kawah Paling Menakjubkan Seantero Dunia

7 Danau Kawah Paling Menakjubkan Seantero Dunia
One web id — Mengelilingi dunia untuk menikmati keajaiban alamnya merupakan mimpi bagi semua pecinta travelling. Menikmati gunung-gunung yang menjulang tinggi, pantai-pantai indah yang terbentang luas dan biru, dan pemandangan alam lain yang dapat memanjakan mata. Dilansir oleh All Women Stalk, berikut ini ada 7 danau kawah paling menakjubkan seantero dunia yang dapat menjadi referensi tujuan wisata Anda dimasa mendatang.

1. Danau Vico (Italia)
Lago di Vico - Vista aerea 3
By Croberto68 (Own work), via Wikimedia Commons
Lake Vico (Italia Lago di Vico) merupakan danau kaldera di utara Lazio wilayah, tengah Italia. Ini adalah salah satu danau besar Italia tertinggi, dengan ketinggian 510 meter. Secara administratif, itu adalah bagian dari kotamadya Caprarola dan Ronciglione. Danau Vico terletak di Italia bagian tengah, dan menarik begitu banyak turis untuk datang ke sana. Danau ini terletak di ketinggian 150 meter di atas permukaan air laut, membuatnya menjadi danau paling tinggi di Italia. Menurut mitos, danau ini dibuat oleh tangan Hercules, sang putra langit.

2. Blue Lake / Danau Biru (Australia Selatan)
angewallphotography.blogspot.com
Seandainya Anda mengunjungi danau ini di musim dingin, bisa dipastikan Anda akan mendapatkan pemandangan danau beku yang berwarna keabu-abuan yang begitu menakjubkan. Sedangkan jika Anda datang kemari pada musim panas, Anda akan mendapatkan pemandangan danau yang berwarna biru jernih, memantulkan warna langit yang begitu biru. Apabila warna langit berubah menjadi agak terang, maka warna permukaan danau pun akan mengikutinya. Blue Lake memiliki kedalaman 75 meter, dengan luas 1087 meter dikali 657 meter.

3. Danau Manicouagan di Quebec (Kanada)
Lake Manicouagan, Quebec
Danau Manicouagan dikenal pula dengan sebutan 'Eye of Quebec' alias 'Mata dari Quebec', danau kawah yang satu ini adalah salah satu reservoir air yang paling besar di Kanada. Danau ini terbentuk sekitar 214 tahun yang lalu oleh pengaruh asteroid. Memiliki luar 1942 kilometer persegi, danau ini juga dipercantik dengan adanya pulau Mount Babel di tengah-tengahnya.

4. Danau Crater / Crater Lake di Oregon (Amerika Serikat)
ironmom.blogspot.com
Danau Crater ini memiliki kedalaman yang mencapai 595 meter. Diperkirakan, danau ini terbentuk setelah gunung Mazama meletus dan longsor bertahun-tahun yang lalu. Menurut orang-orang suku Klamath yang tinggal di dekat danau ini, konon terjadilah sebuah perkelahian hebat antara Skell (Dewa Langit) dengan Llao (Dewa Dunia Kegelapan) sebelum terbentuknya Danau Crater. Sampai sekarang, orang-orang Klamath masih menganggap danau ini keramat.

5. Danau Ojos del Salado (Argentina-Chili)
worldzgeography.blogspot.com
Danau kawah yang satu ini merupakan yang paling tertinggi di dunia. Terletak di puncak gunung Ojos del Salado di ketinggian 6390 meter. Pemandangan air yang begitu biru dengan latar belakang gunung yang memiliki puncak bersalju membuatnya jadi salah satu keajaiban alam dunia yang paling menakjubkan.

6. Danau Nemrut (Turki)
Nemrut Vulcano
By NASA [Public domain], via Wikimedia Commons
Danau Nemrut terletak di ketinggian sekitar 2.247 meter. Ini memiliki luas wilayah 12,36 km ² dan kedalaman maksimum 176 meter. Pemandangan hamparan air yang begitu indah menjadi obyek utama di kawasan wisata alam ini. Suhu air danaunya sendiri sangat dingin, mencapai 15 derajat celcius. Jika Anda pergi ke danau ini, Anda akan menemukan banyak ahli geologi dunia dan pecinta fotografi yang menjadikan keajaiban alam ini sebagai obyek penelitian dan tempat mengasah hobi mereka.

7. Danau Nyos (Kamerun Barat)
npincameroon.blogspot.com
Pada umumnya danau kawah kaya akan mineral, dan juga bisa membahayakan. Asap dari kandungan mineralnya bisa menyebar hingga sejauh belasan kilometer dan meracuni warga yang tinggal di dekat danau tersebut. Begitulah keadaan Danau Nyos yang terletak di Kamerun Barat ini, yang dapat mengeluarkan asap karbon dioksida sewaktu-waktu tanpa ada pertanda terlebih dahulu. Memang sangat indah, namun tetap berbahaya.

Apakah anda tertarik untuk berkunjung ke salah satu dari tujuh danau kawah paling menakjubkan ini?



No comments:

Mobile version