Tuesday

7 Mitos Hewan Sebagai Pertanda Kehadiran Sosok Makhluk Halus Tak Kasat Mata

7 Mitos Hewan Sebagai Pertanda Kehadiran Sosok Makhluk Halus Tak Kasat Mata
One web id — Selama ini apakah kamu percaya dengan keberadaan sosok makhluk halus atau yang acap kali disebut sebagai setan? Banyak di antara kamu yang tak percaya dengan alasan tak bisa merasakan kehadirannya, kecuali apabila kamu memang dianugerahi kemampuan indra ke-6. Memang, sosok makhluk halus ini tidak terlihat atau tak kasat mata.

Namun ternyata tidak menjadi dominasi manusia saja tatkala mereka merasakan ada sosok makhluk halus yang tiba-tiba datang mendekatinya. Ada beberapa hewan yang dipercaya dan menjadi mitos turun-temurun di masyarakat sebagai pertanda kehadiran sosok makhluk halus. Apa kamu percaya? Tanpa harus menunggu lebih lama, ini dia 7 hewan sebagai pertanda kehadiran sosok makhluk halus!

1. Gonggongan Anjing di Malam Hari
funky-soul-vinyls.blogspot.com
Mitos pertama ini diawali dengan gonggongan anjing di malam hari. Apabila kamu sedang terjaga dan tak bisa tidur lalu mendengar ada anjing yang menggonggong secara tiba-tiba di tengah malam, maka itu berarti si anjing melihat setan. Entah benar atau tidak, mitos ini masih menyimpan sejuta misteri.

2. Kucing Hitam
Cats Do Funny Cats, 6 Okt 2008
Biasanya kucing hitam cukup populer dan erat kaitannya dengan cerita mistis. Sebab di dunia ini tak sedikit yang percaya bahwa kucing hitam adalah jelmaan penyihir jahat dan simbol pembawa sial. Tak tanggung-tanggung bahkan di Indonesia sendiri juga ada cerita yang menyebutkan apabila mayat dilewati oleh kucing hitam, maka itu pertanda yang sangat buruk. Seakan kurang mitos menyeramkan juga beredar jika mayat yang terbujur kaku akan langsung bangkit jika dilewati oleh kucing.

3. Tokek Yang Berbunyi
blogger-hairiadi.blogspot.com
Hampir sama seperti cicak, tokek juga menjadi reptil yang tak disukai karena mitos yang menyebutkannya dekat dengan ilmu hitam. Seperti sebutan bahwa tokek adalah binatang jelmaan jin atau setan. Namun ada pula mitos yang menceritakan jika ada tokek yang secara tiba-tiba berbunyi di dekatmu, konon katanya akan ada setan yang sedang mendekatiku. Mitos ini bisa iya dan juga tidak, namun yang pasti jika kamu mendengar tokek berbunyi dan tiba-tiba merinding maka dapat dipastikan bahwa sosok makhluk halus ada didekatmu.

4. Kunang-Kunang
danie-microcosm.blogspot.com
Jika dilihat, kunang-kunang tampak indah terutama saat berpendar kekuningan ketika mulai gelap. Akan tetapi tahukah kamu kalau beberapa orang percaya jika kunang-kunang itu merupakan jelmaan iblis dan menjadi bagian dari kuku orang mati. Sebetulnya, tidak ada yang tahu dari mana asal mitos mengerikan itu. Tapi anehnya, mitos ini masih dipercaya oleh sebagian orang terutama di Indonesia.

5. Kehadiran Cicak
1004007.blogspot.com
Salah satu mitos paling terkenal di Indonesia adalah apabila kamu kejatuhan cicak tepat di atas kepala, maka kamu harus menangkap, membunuh, dan membuangnya sebab jika tidak maka ayahmu akan meninggal. Mungkin mitos ini terdengar sangat tak masuk akal, sementara itu mitos lain menyebutkan apabila kamu sedang ada di sebuah ruangan lalu ada cicak yang berbunyi, maka ada kuntilanak yang secara tiba-tiba berada di ruangan tempat kamu berada.

6. Gagak Hitam
pnsac.blogspot.com
Burung gagak dianggap sebagai salah satu hewan yang erat kaitannya dengan mitos kematian. Banyak film horor yang menceritakan jika gagak menjadi pertanda kematian. Sebagai contoh jika ada gagak hitam yang berputar-putar di atas rumah seseorang, maka menunjukkan akan ada orang meninggal di tempat itu. Entah benar atau tidak, masih menjadi misteri turun-temurun yang tak terpecahkan.

7. Ketika Ayam Jantan Berkokok
ojoneshu.blogspot.com
Melalui kokokan keras dari ayam jago biasanya merupakan tanda bergantinya malam menjadi pagi. Namun bagaimana jika ayam jago berkokok dini hari atau tengah malam sebelum subuh? Sebenarnya disini ada dua versi cerita. Cerita pertama menyebutkan bahwa ada gadis yang hamil di luar nikah, sementara cerita kedua lebih bagus menyebutkan bahwa ayam jago yang berkokok di malam hari pertanda dia melihat malaikat. Nah, menurutmu bagaimana?



No comments:

Mobile version