Friday

Inilah 10 Foto Terakhir dari Tokoh Populer Dunia Sebelum Mereka Meninggal

Inilah 10 Foto Terakhir dari Tokoh Populer Dunia Sebelum Mereka Meninggal
One web id — Anda akan menjadi saksi sejarah dengan melihat foto-foto terakhir para tokoh populer dunia ini sebelum mereka meninggal. Tatkala foto-foto ini diambil, tentunya tidak ada yang tahu dan menyangka bahwa foto tersebut mengabadikan momen-momen terakhir sang tokoh.

Seperti halnya foto-foto lain pada umumnya, semua foto ini mengambil gambar sang tokoh dunia dengan natural tanpa editan dan juga pose-pose yang berlebihan. Seperti apakah momen-momen terakhir para tokoh ini? Dari oddee.com, mari lihat foto-fotonya yang telah dikumpulkan seperti berikut.

1. James Dean
oddee.com
Di eranya, James Dean begitu digandrungi banyak remaja putri dan pemudi karena ia menjadi aktor muda yang bisa menciptakan tren dan juga banyak pengaruh lainnya. Ia pun tetap menjaga gayanya dengan menaiki mobil-mobil sport yang ngetren di zamannya. Salah satu mobil yang pernah ia beli adalah Porsche perak yang dikendarainya ke pom bensin ini. Pose kerennya bersama mobil ini dipercaya sebagai foto terakhirnya karena beberapa hari kemudian ia tewas dalam sebuah kecelakaan. Mobil Prosche ini hanya dimilikinya selama 9 hari saja.

2. Steve Irwin
oddee.com
Steve Irwin secara ironis meninggal karena sengatan ikan pari saat ia sedang meneliti hewa air tersebut di tahun 2006. Irwin biasanya jago dalam hal berinteraksi dengan binatang, karena memang itulah pekerjaannya. Ia berkeliling Australia untuk meneliti dan mengabarkan kepada dunia tentang keunikan para binatang tersebut. Foto ini diambil bersama ahli biologi kelautan Chris Jones di atas biatnya just two days before his death in 2006.

3. Jim Morrison
oddee.com
Dalam foto terakhirnya, pentolan The Door, Jim Morrison terlihat menghabiskan waktu bersama dengan kekasihnya Pamel Courson. Mereka berdua diajak teman mereka ke sebuah desa kecil di Saint-Leud'Esserent. Dari banyak foto yang diambil pada momen liburan tersebut, foto ini dipercaya sebagai foto terakhir sang musisi. Lima hari dari foto ini diambil, sang musisi ditemukan tewas.

4. Freddy Mercury
oddee.com
Foto terakhir dari vokalis band legendaris Queen, Freddy Mercury siapa yang menyangka bahwa diambil bukan saat di atas panggung. Freddy terlihat rapi di taman depan rumah. Foto ini terkesan cerah meski sejatinya Freddy tampak begitu pucat. Ini diambil tepat di tahun 1991 sebelum Freddy meninggal karena komplikasi pneumonia dan juga AIDS yang dideritanya.

5. Marylin Monroe
oddee.com
Foto ini diambil pada saat Marylin Monroe berkunjung bersama Frank Sinatra dan pianis jazz Buddy Greco. Mereka menghabiskan akhir pekan bersama dalam kesempatan tersebut. Monroe jelas menikmati momen akhir pekan tersebut, lihat senyum yang ditunjukkannya lewat foto ini. Namun sayang beberapa waktu kemudian, tepatnya pada 5 Agustus 1962, aktris seksi yang sangat fenomenal di dunia ini ditemukan tewas di sebuah kamar hotel akibat overdosis. 

6. Mahatma Gandhi
oddee.com
TKala itu seorang tokoh kemanusiaan dan perdamaian dari India, Mahatma Gandhi sedang dalam perjalanannya untuk berdoa bersama ketika Nathuram Godse, pria yang menjadi pembunuh Gandhi menghadangnya dalam perjalanan. Pembunuh tersebut menembakkan tiga peluru dari pistol Beretta 9 mm ke dada Gandhi. Pertemuan tersebut terekam kamera. Momen tragis yang menjadi akhir hidup Gandhi ini dimasukkan dalam filmnya sebagai adegan pembuka. Dalam film tersebut Gandhi diperankan oleh Ben Kingsley.

7. Albert Einstein
oddee.com
Sebagaimana yang kita tau bahwa Albert Einstein adalah seorang ilmuwan. Maka tak heran apabila foto-fotonya tak terlalu mencolok. Termasuk juga fotonya yang satu ini, ia sedang berdiri dengan sweater dan juga rambut acak-acakan di depan rumah Princetonnya, Maret 1955. Sebulan kemudian pada tanggal 17 April 1955, Einstein mengalami pendarahan internal yang disebabkan oleh penyakit aortic aneurysm.

Tak lama kemudian foto ini lantas menjadi foto bernilai tinggi karena ini adalah foto terakhir sang ilmuwan besar sebelum ia meninggal dunia akibat penyakit aortic aneurysm yang dideritanya.

8. Steve Jobs
oddee.com
Menjelang detik-detik kematiannya, pendiri Apple, Steve Jobs tampak begitu rapuh dan sangat kurus. Bahkan ia perlu bantuan dari asistennya untuk hanya sekadar berjalan ke mobil. Gambar ini diambil ketika Jobs sedang berada di rumahnya di California pada 26 Agustus 2011.

9. Hitler
oddee.com
Ingin melihat seperti apa diktator paling terkenal di dunia, Hitler sebelum akhir hayatnya? Setidaknya foto ini dapat memberimu sedikit gambaran. Ini diambil tepat 2 hari sebelum kematiannya. Hitler sedang berdiri di luar bunkernya di Berlin. Kala itu ia sedang mengamati dampak kerusakan bom dari lawan perangnya. Atau mungkin ia sedang mencari udara segar karena punya firasat bahwa hidupnya tak lama lagi? Tak ada yang tahu.

10. The Beatles
oddee.com
The Beatles memang tak meninggal para personilnya, hanya saja ini adalah foto terakhir mereka sebagai satu band utuh. Band yang pernah menjadi fenomena dan menginvasi dunia ini berfoto bersama untuk terakhir kalinya pada 22 Agustus 1969. Meski menjadi fenomena, personil band rock and roll ini acap kali berselisih paham karena perbedaan ide dan juga konflik internal lainnya.



No comments:

Mobile version