Thursday

7 Wisata Seram Paling Berhantu di Berbagai Belahan Dunia

7 Wisata Seram Paling Berhantu di Berbagai Belahan Dunia
One web id — Saat ini, wisata tak hanya menyajikan keindahan alam semata, akan tetapi sisi lainnya seperti mistis. Rasa penasaran akan keangkeran tempat tersebut akhirnya mengundang beberapa orang untuk membuktikannya. Telah sejak lama, tempat-tempat berikut ini dikabarkan sangat terkenal akan keangkerannya dan memiliki kisah tersendiri. Sehingga tempat ini menjadi destinasi para turis yang penasaran. Mari kita simak dulu seangker apa kisah seram tempat paling berhantu di berbagai belahan dunia ini. Berani membacanya?

1. Kastil Leap (Irlandia)
daisychainbookreviews.blogspot.com
Berawal dari cerita seorang penderita yang ditikam oleh saudaranya yang gila di altar menjadi kisah abadi di kastil ini. Ruangan tersebut diberi nama altar berdarah lantaran pendeta tersebut dibiarkan tergeletak mati dengan darah yang mengucur.

Namun selain itu, ada pula cerita seram lainnya. Bangunan di belakang kastil ini dikabarkan sangat angker. Konon dulu bangunan ini digunakan untuk melempar musuh kastil hingga mati. Kabarnya ada 20 roh yang menghantui bangunan ini, dan yang paling mengerikan adalah kemunculan makhluk bungkuk dengan wajah membusuk dan berbau seperti mayat.

2. Menara London (Inggris)
kidzworld.com / Des 2006
Tahukah Anda? ternyata di balik kokohnnya kastil ini memiliki cerita yang menyeramkan. Banyak sekali penampakan yang muncul di berbagai sudut dan ruangan kastil ini. Dulu tempat ini pernah digunakan sebagai ruang penyiksaan dan penjara yang dilakukan oleh raja Inggris. Konon, yang terkenal adalah hantu Anne Boleyn yang muncul tanpa kepala. Serta berbagai hantu lain yang pernah disiksa hingga mati di sini.

3. Catacombs (Paris)
carolineld.blogspot.com
Mereka yang pernah mengunjungi kuburan bawah tanah ini mengaku merinding dan diliputi perasaan mencekam seolah-olah ada yang mengikuti. Katakomba ataupun yang populer dengan Catacombs akan terasa dingin dan yang memiliki indera keenam akan mengalami fenomena supranatural. Pada akhir 1700-an Paris mengalami semacam wabah yang menewaskan 6 juta orang. Karena tak ada tempat, akhirnya dibuat sebuah terowongan untuk menaruh mayat-mayat tersebut.

4. Rumah Paling Berhantu, Borley Rectory (Inggris)
skyscrapercity.com / Agt 2005
Dulunya, rumah yang tampak suram ini dikabarkan sebagai rumah paling berhantu di daerah Borley Rectory, Essex, Inggris. Pasalnya, ada sebuah kisah kelam yang membuat rumah ini memiliki rumor berhantu. Pada awalnya, rumah ini dibangun tahun 1863, di atas sebuah tanah yang pernah menjadi gereja dan sekolah biara di abad ke-12. Sebuah kisah legenda menyebutkan bahwa dulu kala ada biarawan dari Borley yang jatuh cinta dengan seorang biarawati dari sekolah terdekat. 

Peraturan menyebutkan bahwa para biara tidak boleh menikah. Oleh karena cinta, maka biarawan dan biarawati ini berencana kawin lari. Dianggap melanggar peraturan utama, ketua biara akhirnya menghukum mereka. Sang biarawan dihukum gantung, sedangkan sang biarawati dikubur hidup-hidup. Sejak saat itulah, tanah tempat mereka dihukum menjadi tempat yang angker. Bahkan setelah gereja runtuh dan dibangun rumah, arwah itu terus gentayangan dan menghantui warga.

5. Screaming Tunnel (Kanada)
debaere.blogspot.com
Terowongan yang terletak di Warner Road, Kanada, merupakan sebuah lorong yang menurut legenda setempat dihantui oleh hantu seorang gadis muda, yang melarikan diri dengan pakaian api dari pembakaran peternakan dan meninggal di dinding terowongan. Sementara versi lain menceritakan bahwa gadis itu dibakar oleh orang tuanya yang sedang marah setelah kehilangan hak asuh anak mereka akibat perceraian.

Terowongan ini disebut Terowongan Menjerit, sebab jika Anda menyalakan korek api di terowongan maka akan langsung terdengar jeritan gadis itu. Lebih seramnya lagi peristiwa aneh itu masih terjadi hingga saat ini. Oleh karenanya fenomena ini dianggap sebagai asal-usul nama terowongan tersebut.

6. Hutan Aokigahara (Jepang)
lifeinthelandoftherisingsun.blogspot.com
Hutan Aokigahara yang berada di kaki gunung Fuji Jepang memang terkenal sebagai hutan tempat bunuh diri. Kondisi hutan yang lebat menjadi tempat paling ideal untuk melakukan bunuh diri. Pada tahun 1970 pemerintah setempat melakukan pembersihan dan menemukan 70-100 mayat yang sudah membusuk dan tergantung di atas pohon. Banyak orang yang mengaku sering mendengar suara semacam ratapan melalui pohon yang dianggap sebagai jiwa-jiwa dari mereka yang telah bunuh diri.

7. Kastil Edinburgh (Skotlandia)
A Great View While Visiting Edinburgh
Sekilas, kastil yang berdiri kokoh di atas bukit ini terlihat sangat megah. Sisa kejayaan masa silam masih terasa pada bangunan ini. Begitu pula dengan cerita seram yang menjadi misteri di kastil ini. Menurut kabar yang beredar, di lorong-lorong serta ruangan kastil ini banyak sekali hantu yang menampakkan diri. Belum lagi berbagi cerita seram seperti pembakaran 300 wanita yang diduga sebagai penyihir menjadi legenda di sini. Pengunjung sendiri sering dihantui dan seolah-olah sedang diawasi, suara nafas yang entah dari mana dan berbagai hal gaib lainnya yang sulit dijelaskan oleh nalar.



No comments:

Mobile version