Wednesday

7 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan yang Mengguncang Dunia

One web id — Pisang merupakan salah satu jenis buah yang dengan mudah ditemui di Indonesia dan mempunyai banyak penggemar. Tentunya pisang juga merupakan buah yang paling mudah untuk diolah menjadi makanan yang lezat dan bergizi.
7 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan yang Mengguncang Dunia

Uniknya tak hanya itu, pasalnya pisang pun ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan sebab pisang kaya akan nutrisi. Ini dia berbagai manfaat penting yang sangat menakjubkan dari buah pisang untuk kesehatan seperti dilansir dari appforhealth.com

7 Manfaat Penting Buah Pisang dalam Menjaga Kesehatan Tubuh Anda

1. Dapat memperbaiki suasana hati
Tubuh Anda memerlukan magnesium untuk membantu meningkatkan suasana hati Anda. Sedangkan pisang sendiri menyediakan 27 mg magnesium.

2. Baik untuk diet
Satu buah pisang mengandung 110 kalori, 30 gram karbohidrat, dan 3 gram serat. Selain itu pisang juga mengandung nutrisi tertentu yang dapat membuat Anda cepat kenyang. Oleh karena itu buah ini cocok dimasukkan sebagai menu diet.

3. Mampu menurunkan tekanan darah
Pisang mengandung kalium yang tinggi yaitu sekitar 422 mg. Kalium ini bermanfaat untuk menetralkan tekanan darah sehingga Anda mampu terhindar dari resiko stroke.

4. Meredakan masalah pencernaan
Apakah Anda sedang mengalami gangguan dengan pencernaan? Cobalah untuk mengonsumsi pisang sebab pisang mampu meredakan diare atau mengatasi gas berlebih yang ada di dalam perut.

5. Mampu membangkitkan energi
Pisang dianggap salah satu jenis buah yang baik dikonsumsi saat sarapan. Sebab kandungan karbohidrat dan potasium yang ada di dalam pisang mampu membangkitkan energi tubuh Anda.

6. Kaya akan vitamin B6
Pisang mampu memenuhi sekitar 20 persen dari kebutuhan vitamin B6. Vitamin B6 bermanfaat untuk menjaga kesehatan sel dan memproduksi insulin, hemoglobin, dan antibodi yang membantu tubuh melawan infeksi.

7. Sumber vitamin C
Mengkonsumsi 1 buah pisang mampu menyediakan 15 persen kebutuhan vitamin C harian Anda. Selain itu pisang mengandung antioksidan yang tinggi untuk menangkal radikal bebas.

Setelah mengetahui beragam manfaat-manfaat mengejutkan dari buah pisang, tak ada salahnya jika menyediakan buah kaya manfaat ini dirumah agar kesehatan Anda selalu terjaga.



No comments:

Mobile version