Saturday

Dahsyatnya Hawa Dingin, Setengah dari Amerika Serikat Jadi Membeku

Dahsyatnya Hawa Dingin, Setengah dari Amerika Serikat Jadi Membeku
One web id — Selama ini apakah kamu pernah menonton film THE DAY AFTER TOMORROW? Apa yang terjadi di film itu adalah hawa dingin luar biasa di bumi yang membuat separuh dunia jadi membeku. Patut diketahui bahwa kondisi seperti itu kemarin telah menyerang setengah dari Amerika Serikat, tepatnya pada awal Januari 2014.

Fenomena tersebut dinamakan sebagai Polar Vortex atau Pusaran Kutub, hawa dingin itu telah membuat beku beberapa daerah di Amerika Serikat. Sebagaimana yang dilansir oddee.com, berikut ini merupakan foto-foto bukti nyata yang memperlihatkan betapa alam bisa berbuat luar biasa dahsyat.

1. Berjalan di Atas Air Yang Membeku
Sorry girls. No swimming today.
Ini bukanlah rekayasa photoshop atau mungkin anjing-anjing ini hanya berdiri di sebuah lukisan kolam ilusi. Akan tetapi dua ekor anjing ini benar-benar bisa berjalan di atas air. Atau tepatnya air kolam renang rumah yang membeku sehingga saking kerasnya menjadi padat dan bisa dilewati. Bisa membayangkan bahwa udara menjadi begitu dingin karena sampai seluruh air di kolam renang menjadi beku.

2. Sampai-Sampai Pintu Mobil Tak Bisa Dibuka
redaccion.lamula.pe
Kamu tak percaya kalau Polar Vortex yang menyerang Amerika itu benar-benar dingin? Mungkin foto ini bisa membuktikan. Bayangkan saja, saking bekunya tak bisa membuka mobil yang seluruh bagian bodi mobil sudah tertutupi oleh es. Karena dipaksa, gagang pintu mobil sampai terlepas dan mobil tetap tak bisa dibuka.

3. Mobil Dilapisi Oleh Es
cournod.blogspot.com
Tidak hanya di sebagian besar Amerika Serikat saja, bahkan Polar Vortex memberikan efek yang lebih buruk di daerah Jenewa, Swiss. Lihat saja kondisi pinggiran pantai Jenewa. Semua pemandangan dipenuhi warna putih es yang membeku. Sehingga mobil-mobil yang terparkir tertutup seluruhnya oleh es dan belum mencair meskipun panas matahari telah menyinarinya.

4. Berubah Menjadi Istana Es
Winter gales on Lake Michigan encase the St. Joseph Lighthouse in thick coating of ice.
Ini merupakan mercusuar St. Joseph yang terletak di Danau Michigan. Akan tetapi pada saat Polar Vortex menyerang Amerika, bangunan yang terletak 90 mil sebelah timur laut Chicago itu langsung berubah menjadi istana es. Foto ini diambil pada 03 Januari 2013 oleh fotografer John McCormick yang seketika itu pula langsung menjadi populer di internet!

5. Neraka Ikut Membeku
katstaleof5.blogspot.com
Perlu untuk kami informasikan bahwa Hell bukanlah Neraka. Akan tetapi Hell yang dimaksudkan adalah kawasan yang terletak di daerah Michigan dan menjadi beku karena badai salju Hercules. Bahkan suhu di Hell mencapai -37 derajat celcius yang sampai membuat papan nama kota mereka menjadi beku dengan hiasan bongkahan kristal es. Wah, Neraka juga ikut membeku rupanya.

6. Pantai Menjadi Freezer Raksasa
soteconto.blogspot.com
Baiklah, sebetulnya ini bukanlah freezer tempat penyimpanan ikan raksasa. Akan tetapi ini adalah daerah di dekat Lovund, sebuah pulau kecil yang hanya beberapa mil jauhnya di bagian utara Norwegia. Suhu di kawasan itu mencapai -7 derajat celcius namun angin dingin yang berhembus membuat beberapa daerah membeku dengan ikan-ikan yang terperangkap di dalamnya.

7. Toilet Juga Ikut Membeku
koukfamily.blogspot.com / flickr
Seharusnya suhu yang ada di dalam rumah lebih hangat daripada di luar rumah. Namun Polar Vortex seakan membuat suhu di dalam atau di luar ruangan sama dinginnya. Seperti yang terlihat, bahkan air di toilet ikut membeku karena terlalu dingin. Waduh, jika seperti ini bagaimana nantinya jika ingin buang air kecil ya?

8. Air Terjun Niagara Membeku
aip169sc.blogspot.com
Polar Vortex memang memiliki kekuatan yang mengerikan. Bahkan jutaan kubik air di air terjun Niagara tak luput jadi 'korban'. Meskipun saat suhu di sana mencapai di bawah nol derajat, Niagara tetap mengalir akan tetapi beberapa bagiannya terlihat membeku seakan-akan air terjun ini menunjukkan betapa dahsyatnya hawa dingin di sana.

9. Kebakaran Bisa Terjadi Pada Suhu di Bawah 0 Derajat
stephaniefontenoy.blogspot.com
Apakah kebakaran bisa terjadi saat hawa dingin menyerang? Tentu saja bisa. Seperti halnya kejadian di daerah Nebraska ini. Seperti yang terlihat, para pemadam kebakaran sampai harus berjuang keras di tengah kilatan cahaya api sembari melawan hawa dingin yang menusuk tulang.

10. Stasiun Bawah Tanah Ikut Membeku
dosisfotografica.blogspot.com
Tampaknya Polar Vortex juga menyerang bagian bawah tanah. Seperti stasiun kereta bawah tanah di New York ini. Bahkan stasiun di sana sampai dipenuhi oleh lapisan salju dan bongkahan es yang menusuk tulang karena saking dinginnya. Pastinya untuk bepergian ke kantor atau sekolah sangat dingin sekali. 



No comments:

Mobile version